Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Selamat Jalan, Syekh. :'(

35 sec read

Beliau adalah sosok yang sangat dihormati, terutama dikalangan anak-anak yang ngambil konsentrasi HTN. meskipun beliau ga jadi profesor, tapi ilmu beliau sudah melebihi gelarnya sebagai profesor. karenanya teman-teman HTN biasa memanggilnya “syekh”. Masih teringat jelas ketika kita, anak-anak Komunitas HTN untuk pertama kalinya akan mengikuti lomba Moot Court Competition (MCC) yang diadakan oleh Mahkamah Konstitusi. kita berada dalam posisi stuck, kemudian mencoba menghadirkan beliau untuk melihat simulasi persidangan kami. sekelabt kilat, beliau langsung memberikan masukan atas kebingungan kami. Saya masih ingat dengan ucapan beliau yang secara tiba-tiba bilang : ini biasa disebut terra incognita. suatu keadaan samar-samar yang menjadikan ketidakjelasan kedudukan suatu perkara.

Meskipun saya selama kuliah diajar beliau selalu mengantuk, tertidur, (memang kebiasaan dikelas sih). tapi untuk memahami apa yang disampaikan beliau itu rasanya sangat filosofis dan terlihat sangat tinggi ilmunya. jelas dosen yang seperti beliau sangat langka ditemukan. tawadhu’, sederhana, pintar, rendah hati, dan cerdas. Untuk beliau tercinta, semoga amal dan ilmunya membawa berkah di dunia dan akhirat. segala amalnya diterima disisiNya. Amien.

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Captcha loading...

error: Content is protected !!