Orang Besar

Sewaktu ada acara Maulid Nabi bersama Habib Luthfi di Pekalongan. malamnya aku sekeluarga sangat semangat utk berangkat kesana jam 6 pagi. bahkan aku dan adikku sudah merancanakan ini sebagai salah satu agenda penting dari kepulangan kita. tapi ketika tahu kabar kalo SBY mau ikutan datang pada acara maulid nabi tersebut, abah jadi lumayan kesal, dan keberangkatan kita pun jadinya molor, jam 9-an kita baru berangkat deh. padahal hari itu adalah hari jumat.

Abah tetiba langsung hilang mudnya karena diperkirakan kehadiran SBY sebagai orang besar justeru akan menjadikan schedule yang biasanya dilakukan menjadi berubah mengikuti schedule orang besar. Ternyata yang diperkirakan memang benar. acara yang biasanya berlangsung sampe sore hari, biasanya disiang hari setelah acara selesai ada baiat gitu. tapi kali ini tidak ada. kita yang baru datang jam setengah satu ternyata sudah tidak bisa lagi bertemua dengan Habib Luthfi.

Inilah salat satu hal yang bisa dipetik, Abah bilang “Orang besar itu banyak merepotkannya”. Yaaaa, memang begitulah kurang lebih. keberadaan “orang besar” itu tentu akan melibatkan banyak orang, banyak tempat, banyak lahan, dan banyak suguhan juga tentunya. Haha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *