Story

6 Benda Penting untuk Menunjang Aktifitas Diri selama Pandemi

Well, sudah tertinggal 10 hari #BPN Ramadhan Challange nih. huhu. Akankah berlanjut?

Mumpung lagi sempat dan anak masih tidur, Yuk, lanjut aja.

Baiklah, ngomongin tentang barang-barang penting yang diperlukan untuk bekerja baik di rumah mapun di kantor (yang kantoran) sepertinya tidak jauh berbeda ya. Bedanya, saat ini karena keadaan sedang Pandemi covid-19 , jadilah kebutuhan akan steril harus diutamakan.

Nah, jadi apa nih barang-barang penting yang saya butuhkan selama #dirumahaja. Yuk, Tengok!

Barang-Barang Kebersihan

Sabun Cuci Tangan

Dengan adanya covid-19, pentingnya kebersihan adalah salah hal yang perlu diperhatikan. Nah, meski di rumah saja, belum tentu tangan kita 100 persen bersih dari kuman, virus dan bakteri kan. So, sering-sering cuci tangan adalah penting. Sangat penting denk.

Selama di rumah aja, saya lebih memilih untuk membersihkan tangan menggunakan sabun tangan dan air mengalir. Hand Sanitizer sangat jarang saya gunakan. Bisa dihitung dengan jari sih.

Kini, saat keluar pun, hampir di semua toko sudah ada tempat untuk cuci tangan ya. Kebetulan juga udah jarang banget keluar rumah. Jadi, lumayan menghemat hand sanitizer nih.

Desinfektan

Sejak ada covid-19 tetiba muncul hashtag #NewNormal terutama dalam hal kebersihan. Nah, saya yang lumayan parno nih tentu nggak mau ketinggalan untuk melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya dengan mendadak membeli Desinfektan.

Desinfektan dengan alkohol 70 persen dianggap mampu membunuh virus . Jadilah, hampir setiap hari saya mengepel dan membersihkan seluruh ruangan, gagang pintu, dan wastafel dengan menyemprotkan desinfektan ke kain terlebih dahulu.

Protokol ketat ini penting sekali untuk dilakukan. Bagus juga sih efeknya. Menjadikan saya lebih rajin beres-beres dan peka sama kotoran. haha

Kain Lap dan Tissue

Nah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Desinfektan harus disemprotkan terlebih dahulu pada kain atau tissue, baru kemudian dilap ke barang-barang kotor.

Fungsinya tidak lain agar kuman tidak menyebar ya. Meski saya sempat bingung, karena beberapa tutorial prakteknya langsung menyemportkan desinfektan ke benda yang dimaksud, namun penjelasan LIPI dan video dari dokter Jafrey Vanwingen dalam videonya sudah cukup meyakinkan saya untuk menggunakan lap atau tissue untuk membersihkan barang-barang di rumah ataupun hasil belanjaan saya.

Selain lebih menghemat, penggunaan kain ini menurut saya lebih bisa memastikan bagian-bagian mana saja yang sudah dibersihkan, dan bagian yang sulit terjangkau pun bisa dibersihkan pula. Nggak ribet kok bersihinnya. Pastikan saja semua bagian sudah terlap ya.

Barang Pendukung Kerja

Laptop

Jujur saja nih, sebenarnya saya agak malas untuk membuka laptop. Sekalinya buka, Nahla langsung ngerecokin ingin nulis di laptop. Jadilah saya lebih suka menggunakan telpon genggam saja.

Ternyata, bekerja menggunakan laptop itu leluasa sekali rasanya. Semenjak ikutan #BPNRamadhanChallange kebanyakan artikelnya saya tulis menggunakan laptop. Ternyata enakuen pisan.

Selain ide menulis lebih mengalir, menggunakan laptop bisa membuat diri lebih fokus sih. Tidak mudah terdistraksi, dan nggak tau ya jadi malah dapat banyak new insight and knowledges yang nggak saya dapati jika menggunakan telpon genggam. Nek hapean jadi kebanyak berselancar di media sosial kayaknya nih, hihi

Kertas dan Pulpen Warna-Warni

Nah, ini juga barang penting buat saya. Tanpa keduanya, saya merasakan acak-acak sekali.

Kertas dan pulpen warna-warni membuat saya lebih mudah utuk mengungkapkan hal yang terus mengganggu pikiran saya. Jadi, ketika dituangkan, dibuat mind mapping, terasa terbuka dan tenang aja fikiran nih.

Kenapa pulpennya perlu warna-warni?

Karena saya suka hal yang berwarna. haha. Sebagai orang visual, saya merasa lebih mudah mudeng jika menuliskan suatu hal dengan warna yang bermacam-macam. Jika ingin mencari lagi, akan mudah menemukan.

Internet yang Lancar

Di era yang serba digital, tentu saja internet menjadi sebuah kebutuhan. Meski nggak begitu intens bekerja di depan laptop, yaa kan bisa buat scrolling social media dan window shopping, haha

Meski nggak bisa kerja sembari nongkrong di kafe, selama ada internet, insyaAllah selama ada internet sih jalan-jalan aja, harusnya.


Begitu sih, kira-kira barang yang saya butuhkan. Semoga dengan keadaan tetap #dirumahaja tetap membuat kita produktif dan enjoy yaa. See ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *