• jalan jalan

    Menikmati Singapura Kali Pertama

    A : Mah, nanti pulang mau transit di bali atau singapura? G : Bali aja. Udah tenang kalau udah nyampe Indonesia mah. Emang kenapa? A : aku inginnya ke Singapore, mau mengenang perjalanan waktu di sana dulu. Sekarang banyak perubahan lho G : gitu mah ga usah nanya 😐 A : kan biar mamah juga pernah ke sana 😁 Baiklaaaaaah, perjalanan hampir tiga minggu membuat saya hiatus dari dunia perblogan. Iya, kami sekeluarga telah melakukan perjalanan yang cukup panjang. Pulang kampung lintas benua. Pulang kampung antar benua ternyata membutuhkan banyak bekal dan tenaga, apalagi jika perjalanannya nyambi sambil transit terlebih dahulu. Seperti perjalanan kali ini, terbang pakai Finnair, transit di…

  • jalan jalan

    Trip Dadakan ke Amsterdam (Hari Kedua)

    Perjalanan keesokan harinya dimulai agak siang juga. Tapi sayang, cuaca hari itu langit sangat mendung. Bahkan sempat hujan sepagian. Nyata saja, saat tiba di Amsterdam Centraal langit tetap mendung. Perjalanan menuju Vollendam pun gagal. Kita akhirnya hanya menuju ke Zandaam Schane. Huhu, gagal foto pake baju khas Belanda deh. Untuk menuju ke Zandaam kita perlu naik kapal perahu yang cukup besar dari Amsterdam Central nih. Hanya sebentar kok. Setelah itu lanjut naik bus dengan perjalanan sekitar setengah jam lebih. Di perjalanan menuju Zandaam, tiba-tiba feeling saya nggak enak. Kok muncul fikiran Nahla muntah. Eh, kok beneran. Nahla muntah setelah makan wafer coklat. Muntahannya langsung saja mengenai jaket saya dan jaket…

  • jalan jalan

    Trip Dadakan ke Amsterdam (hari pertama)

    Hari kamis minggu kemarin, tiba-tiba suami bilang mau Amsterdam. Bahkan saya tahu hal ini lebih dulu dari temannya, bukan dia. Usut punya usut, tenryata mereka mau reuni beasiswa itu. Antara senang dan sedih sih. Senang karena akhirnya bisa jalan-jalan yang agak jauhan dikit. Meski masih di Belanda aja. Sedih, karena ini akan memotong jatah darurat untuk for good yang sudah semakin dekat. Tapi, baiklah. Dinikmati saja. Let’s Go! Hari pertama: Bandara Schipol, Dam Square dan icip icip di Warung Malaysia Kita menunggu cukup lama di Schipol. Nunggu temannya suami – Pak Nof – yang tak kunjung datang juga. Dia dalam perjalanan dari Turki-Amsterdam, seharusnya sudah sampai ketika tepat kita sampai…

  • jalan jalan

    Maulid Nabi dan Haul Gus Dur di Wageningen : Suasana rasa ‘Rumah’.

    Kemarin, saya mencoba meminta suami utk mengajak kita ke Wageningen. Krenteg ati, pokok pengen banget ikut dibaan, ketemu teman-teman baru, dan mendengarkan tausyiah yang menyejukkan. Hal-hal tersebut mampu membuncahkan rindu setelah sekian lama terpendam. Benar saja, dari mulai perjalanan di kereta, ada saja hal-hal ‘nyambung’ nya. Di kereta ketemu 2 orang Indonesia. Seorang Mbak yang sama tujuannya dengan kita dan seorang Mas yang tujuannya ke Utrecht. Bisa dibayangkan donk, sepanjang jalan kita keasyikan ngobrol. Obrolan dari mulai asal muasal, beasiswa apa, dan temannya siapa aja. Alhasil ternyata si Mba adalah temannya si A, si B, dan si C, dan tinggal disini dengan beasiswa yang sama dengan si Ayah. Dunia sempit…

  • jalan jalan,  Journey,  Story

    catatan KKN Part (2)

    Mengenalkan diri Sebagai seorang pendatang dengan status mahasiswa di sebuah pedesaan, status ini rasanya membawa beban sendiri untuk kita. Sebagai seorang yang berasal dari desa, sayac cukup memahami hal yang demikian. Masyarakat di pedesaan dengan kesederhanaan dan kesopanannya sangat menghargai siapa-siapa saja yang mengunjungi desa mereka. Terutama orang yang berpendidikan seperti kita yang sekaran sedang menyandang status mahasiswa ini, mereka anggap sebagai orang yang memiliki kelebihan terutama dalam bidang pengetahuannya. Meskipun kita berasal dari jurusan yang berbeda-beda, namun kebanyakan dar masyarakat menganggap kita sebagai sesesorang yang mampu menguasai berbagai ilmu. Hal tersebut telah menjadikan kita secara tidak langsung tertuntut untuk menjadi orang yang serba bisa untuk hal yang mereka ingintahukan.…

  • jalan jalan,  Story

    catatan KKN

    Author            : Ghina Rahmatika, completed by Daniel Adiputra Kurniawan Pemberangkatan Senin, 1 Juli 2013 Teriknya matahari siang itu tidak menyurutkan niat kami. Ya, kami ber-duapuluhdua orang, mahasiswa UGM hendak mengemban tugas pengabdian kami ke masyarakat sebagai bakti kami kepada nusa bangsa, Republik Indonesia tercinta. Berangkat dari Graha Sabha Permana, deru motor kami membelah jalanan di Yogyakarta. Keluar dari gerbang kampus, melewati padatnya kota Yogyakarta, perlahan tapi pasti kami telah meninggalkan riuh keramaian kota tergantikan dengan pemandangan yang sudah jarang terlihat di perkotaan. Sawah hijau terbentang seluas mata memandang dan pepohonan rindang tinggi menjulang. Margoagung, Seyegan, Sleman, di sanalah kami akan tinggal selama dua bulan membangun dan memberdayakan masyarakat. Di sana…

error: Content is protected !!