• Story

    6 Benda Penting untuk Menunjang Aktifitas Diri selama Pandemi

    Well, sudah tertinggal 10 hari #BPN Ramadhan Challange nih. huhu. Akankah berlanjut? Mumpung lagi sempat dan anak masih tidur, Yuk, lanjut aja. Baiklah, ngomongin tentang barang-barang penting yang diperlukan untuk bekerja baik di rumah mapun di kantor (yang kantoran) sepertinya tidak jauh berbeda ya. Bedanya, saat ini karena keadaan sedang Pandemi covid-19 , jadilah kebutuhan akan steril harus diutamakan. Nah, jadi apa nih barang-barang penting yang saya butuhkan selama #dirumahaja. Yuk, Tengok! Barang-Barang Kebersihan Sabun Cuci Tangan Dengan adanya covid-19, pentingnya kebersihan adalah salah hal yang perlu diperhatikan. Nah, meski di rumah saja, belum tentu tangan kita 100 persen bersih dari kuman, virus dan bakteri kan. So, sering-sering cuci tangan…

  • Self Improvement,  Story

    Menjahit Tangan : Berkreasi Dalam Keterbatasan

    The Power of Kepepet bisa menjadi sangu utama banget saat kita berada dalam keadaan seadanya, dengan mau yang banyak. Tentu saja hal itu bisa dilakukan, jika dan hanya jika kita berfikir dan memanfaatkan peluang. Sudah kita memanfaatkan kemampuan berfikir kita dengan baik? *dalem* Wah, dalem banget pertanyaannya, ya. Mmm, sebenarnya saya mau cerita hal-hal yang kerasa manfaatnya, yang baru ditemukan saat keadaan justeru sedang tidak ingin banyak barang, ala-ala living as a minimalist. Masih pemula sih, masih juga sering lalainya. Dulu banget, waktu kecil saya sempat diajarkan Ibu untuk belajar mengesol sepatu yang hampir copot. Sepatu hanya boleh beli jika keadaannya sudah bulukan dan nggak cukup lagi. Jadi, selama bisa…

  • Self Improvement,  Story

    3 Aplikasi ini Manfaat Banget Untuk Menemani Puasamu selama #dirumahaja

    Dengan semakin menyebarnya covid-19 yang bertepatan dengan masuknya bulan puasa, tinggal di rumah aja itu tantangan tersendiri. Biasanya, karena puasa itu badan jadi lemes, jadi inginnya tiduran aja dan males ngapa-ngapain gitu nggak? Moga nggak ya. Karena, di rumah aja dan nggak ngapa-ngapain itu ya rugi, sih. Di Era serba digital ini ada banyak sekali pengetahuan yang bisa kita dapat meski dari genggaman semata. Meski puasa dan harus di rumah aja, ada banyak sekali pengetahuan dan hal yang baru yang bisa kita dapatkan. Coba, aplikasi yang sering kamu buka, apa hayo? Whatsapp, Instagram, dan Shopee yaaaaa? hahahahahahahhaaaa…. Itu mah saya denk *tutupMata* Well, tidak dipungkiri sih, ada banyak sekali website…

  • Story

    Mumpung di Rumah Aja, Ramaikan Rumah, Donk!

    Hmmm, sudah masuk bulan ketiga untuk melakukan semua kegiatan di rumah aja. Alhamdulillah. Bisa di rumah aja dan berkumpul terus bersama keluarga itu privilege, ya. Karena, nggak semua bisa di rumah aja. Jadi, sebagai bentuk syukur, Ayo Ramaikan Rumahmu! Meramaikan rumah? aneh nggak sih. Bukannya biasanya juga rumah ramai kan? Emm, yakin ramai? Rumah seringkali hanya menjadi tempat untuk berstirahat setelah seharian lelah bekerja, belajar, dan bermain di luar. Atau, biasanya kita juga terlalu sibuk dengan berbagai gawai, hingga yang sering terdengar adalah audio dari perangkat tersebut. Suara kita bahkan hanya muncul sesekali saja. Nah ternyata hal tersebut terjadi juga pada keluarga kami. Sebelum corona menyebar, suami sedang sibuk-sibuknya bergulat…

  • Self Improvement,  Story

    Bikin Betah #dirumahaja dengan 4 Hal Ini, Yuk!

    Tanpa terasa nih, sudah hampir 2 bulan ndekem di rumah terus. Tidak ada lagi jalan-jalan, atau bahkan hanya sekadar shopping bareng-barenga sekeluarga demi melepas penat. Yak, kita memang diharuskan untuk di rumah aja nih. Jenuh sih pasti banget kita rasakan. Jadi, gimana donk nih biar nggak penat, jenuh, bete, selama di rumah aja? Saya sih sudah terbiasa di rumah saja memang dari sejak menikah. Meski, awal-awalnya panik bosan nggak karuan, tapi ternyata memang kita perlu pembiasaan terlebih dahulu. Eh, tapi meski di rumah aja bukan berarti bebas-bebasin buang waktu seenaknya ya. Rugi lho. Nih, ada beberapa hal lama dan baru yang saya lakukan untuk mengisi kegiatan selama di rumah aja.…

  • Story

    Jika Pandemi Usai, Maka…

    Tema BPN Ramadhan 2020 kali ini tentang mengandai-andai jika Pandemi COVID-19 telah usai. Tentu, buat banyak orang hal ini menjadi hal yang sangat dinantikan. Semua ingin kembali pada kehidupan normalnya. Begitupun rencana, semua ingin terkabulkan dan terlaksana dengan baik dan sempurna. Saya pun memiliki banyak rencana donk tentunya. Bahkan bulan depan harusnya sudah terlaksana. Tapi, tentu saja, manusia yang berrencana, Tuhan yang mengeksekusi. Maka, jika Pandemi usai, saya akan : 1.Bersilaturahmi kepada Orangtua Ini hal yang pertama akan dilakukan. Dari sebulan yang lalu, Bapak mertua yang sedang sakit terus meminta suami untuk pulang. Hingga akhirnya, hari Rabu kemarin Bapak telah menutup mata dan meninggalkan kami semua. Tentu, ada perasaan sedih…

  • Story

    Menguji Peduli dalam Pandemi

    WHO menetapkan bahwa virus yang menyebar sebegitunya pesatnya ini sebagai Pandemi. Waw, ini menjadi fokus penting. Pandemi berarti bahwa penyakit ini menyebar di banyak tempat dan menyerang banyak orang. Itu berarti virus ini sangat mengerikan dan berdampak pada semua aspek kehidupan manusia. Maret awal, ketika diumumkan bahwa ada 2 orang warga Negara Indonesia yang terkena covid-19, Indonesia menjadi geger. 2 hari kemudian, bertambah lagi. Bertambah dan terus bertambah. Hingga per 21 April 2020, warga yang terkena virus ini sudah mencapai 7135 jiwa. Jelang 2 bulan, himbauan untuk #dirumahaja oleh pemerintah disuarakan. Beberapa kantor, perusahaan dan sekolah diliburkan. Akibatnya, ternyata memiliki dampak yang sangat besar. Saya agak kaget, ketika tanya teman…