• Writing 'n' Blogging

    Menyapa 2020

    Hai Hallo, apa kabar? Sudah sebulan lebih nih blog dianggurin. Nyesel banget sebenarnya. apalagi pas Desember kemarin tepat kudu bayar hosting dan domain. Yasudah, penyesalan tak akan berkesudahan jika kita tidak mengakhirinya sendiri. Baiklah, Hai 2020. Aku siap menyambutmu dengan ceria dan penuh harap! Well, Jadi begini sebenarnya. 8 Bulan kemarin saya sedikit sekali memiliki waktu untuk sekadar membuka sosial media, apalagi blogwalking, kesoksibukan saya ikut kursus sembari mengasuh anak ternyata sudah cukup menyita waktu. Yup, saya sok-sokan ikut kursus bahasa inggris sembari membawa anak, hitung-hitung mengisi waktu luang dibalik menemani suami riset untuk Ph. D-nya di Jombang. Jombang- Pare dekat, kok. LDR dengan tiap minggu ketemu nggak begitu menguras…

  • Writing 'n' Blogging

    The Power of Word as a Blogger

    Perkembangan sosial media saat ini sudah semakin menjamur. Ruang publik semakin dimanjakan dengan berbagai platform. Ada Facebook yang sampai saat ini menjadi aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan, serta Instagram yang semakin banyak digandrungi anak muda hingga yang tua, bahkan dimanfaatkan untuk berbisnis juga. Sosial media bukan menjadi hal baru lagi memang. Keponakan saya yang sudah menginjak bangku SMP saja sekarang sudah membuat akun facebook dan instagram. Saya sebagai golongan generasi millenial senyum-senyum sendiri. Mereka sudah besar, jelas saya tidak bisa melarang mereka menggunakannya. Saat ini saya sudah cukup bosan, karena sudah lama berkecimpung bermain sosial media, tapi bagi mereka itu adalah hal yang sedang asyik untuk digandrungi, karena…

  • Writing 'n' Blogging

    PINDAH RUMAH BLOG

    Riwayat perjalanan ngeblog saya sebenarnya sudah lumayan lama. Sejak 2012. Hanya saja, isinya ya begitu sih, curhat-curhat nggak jelas, catatan ngaji saat dulu di pondok, dan galery foto yang nggak banyak juga. Maka dari itu, saya sembunyikan. Catatan yang hanya dinikmati untuk diri sendiri. Menulis memang hobi, tapi tulisan saya juga nggak bagus-bagus amat. Cuma senang saja jika sudah mencatat. Antara lega, bahagia, dan kadang nggak nyangka kalo ini tulisan diri sendiri. Yang membuat keberanian saya muncul untuk mempublish segala tulisan itu ya semenjak disini. Groningen. Saya ketemu 2 ibu-ibu yang keduanya adalah blogger, dan Ph.D Mom. Kan jelas membuat saya panas. Hoho. Jika satu hal diantaranya belum bisa diikuti,…