Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Lengkapi Gaya Hidup Sehat dengan Asuransi

2 min read

lengkapi gaya hidup sehat dengan asuransi

Pagi ini, kuhela nafas perlahan sembari menikmati suasana pagi Jogja. Alhamdulillah, masih diberikan nikmat sehat ya. Kondisi pandemi seperti saat ini kerasa banget, betapa nikmat sehat selama ini sering terabaikan. Padahal kalau sudah tidak sehat, repot. Merepotkan orang lain dan mengganggu keuangan kita.

Tahun kemarin menjadi tahun kesedihan buat saya dan suami. Bapak mertua berpulang dan ayah saya masuk rumah sakit dan divonis stroke. Nggak kebayang kalau tidak ada jaminan atau asuransi, pasti kelabakan sekali kondisi keuangannya.

Saya sadar, meski sebisa mungkin kita mengupayakan diri untuk tetap hidup sehat dan pola pikir positif, tetap saja ada kemungkinan buruk yang menimpa. Itulah kenapa sedia payung itu sebelum hujan. Kalau setelahnya, kita bisa jadi sudah kehujanan. Kalau urusan uang, kebayang donk, jebol banget isi dompet dan ATM kalau ada apa-apa tapi kita tidak punya jaminan kesehatan maupun asuransi.

Tapi, kalau mau buka asuransi, kok rasanya berat banget ya. Kita seringkali eman, karena kerasa terbuang begitu saja uangnya, kita nggak pakai kalau kita sehat terus.

Ubah Mindset soal Asuransi, Yuk!

Mindset saya tiga tahun yang lalu itu merasa bahwa asuransi itu adalah beban yang cukup berat. Udahlah bayarannya berat, kalau nggak terpakai, rasanya sia-sia saja.

Namun, belajar dari penanganan kesehatan orang tua dan kondisi saat ini, saya semakin yakin bahwa kita perlu menyiapkan dana untuk jaminan kesehatan atau asuransi. Memang unik sih, kita merasa butuh untuk mengantisipasi suatu hal buruk terjadi, tapi tentu saja kita tidak ingin hal buruk tersebut terjadi.

Asuransi adalah perjanjian antara penanggung dan tertanggung untuk pengalihan resiko yang ditanggung oleh penanggung dengan tertanggung melakukan pembayaran. Oleh karena itu, memang perlu ada dana khusus untuk melakukan pembayaran terhadap sebuah jaminan kesehatan.

Semua Tenang Terlindungi dengan Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash di OVO I Proteksi

Kamu memikirkan bahwa pembayaran asuransi itu mahal? Hmm, ternyata nggak selalu lho. Ada yang bahkan pembayarannya dimulai dengan nominal yang biasa kita pakai untuk beli es krim. Yup, kita bisa menyisihkan mulai dari Rp 5.000/ bulan* saja untuk membayar asuransi. Wow!

Asuransi Syariah PRUTect Care Hospital Cash dari OVO I Proteksi adalah jawaban dari kekhawatiran kamu. Asuransi ini memberikan kemudahan pembayaran hanya lewat genggaman dengan layanan yang bisa membuat #SemuaTenangTerlindungi.

Cara Mendaftarkan Asuransi di Asuransi Syariah PRUTect Care – Hospital Cash di OVO I Proteksi

  • Unduh aplikasi OVO di playstore
  • Buka aplikasi OVO dan temukan ikon Proteksi ——> Klik PRUTect Care – Hospital Cash
  • Pilih paket dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah yang tertera ( satu pengguna OVO dapat memiliki maksimal 1 polis PRUTect care – hospital cash)
  • Ada 3 pilihan paket, yaitu silver (mulai Rp 8000/bulan), GOLD (Rp 16.000/bulan), dan Platinum (24.000/bulan). 
  • Setelah pendaftaran telah diverifikasi, ada masa tunggu untuk semua penyakit dan 180 hari untuk beberapa penyakit. Sementara itu, untuk kecelakaan tidak ada masa tunggu. 
cara mendaftarkan asuransi ovo proteksi

Manfaat PRUTect Care – Hospital Cash

Manfaat dasar:

  • Manfaat meninggal karena sebab apapun

Manfaat tambahan:

  1. Manfaat harian rawat inap
  2. Manfaat perawatan ICU
  3. Manfaat cacat total akibat kecelakaan
  4. Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan
  5. Manfaat meninggal dunia akibat penyakit menular

Keunggulan PRUTect Care – Hospital Cash

  1. Asuransi berbasis syariah
  2. Harga terjangkau mulai dari Rp 5.000-an/bulan*
  3. Manfaat asuransi yang banyak sesuai kebutuhan. Mulai dari santunan rawat inap sampai Rp 300.000 per hari selama 90 hari, manfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp 63.000.000 dan manfaat-manfaat lainnya
  4. Registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO
  5. Klaim juga bisa dilakukan online lewat aplikasi Pulse dari Prudential

*Paket Silver PRUTect Care – Hospital Cash 1 Tahun

Penutup

Jangan remehkan kesehatan kita. Tetap jaga pola makan dengan gizi seimbang, pola pikir positif dan pilih jaminan perlindungan seperti  Asuransi PRUTect Care – Hospital Cash dari OVO I Proteksi. Sila untuk mengunduh di playstore kamu. Yuk segera daftar Asuransi PRUTect Care – Hospital Cash dengan klik link di sini!

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

16 Replies to “Lengkapi Gaya Hidup Sehat dengan Asuransi”

  1. Wah murah banget ini harga paketannya, masih belum pakai asuransi swasta nih masih pakai yg pemerintah, tapi yg ini perlu banget dipertimbangkan sih

  2. Hebat banget Ovo bisa kerjasama dengan Prudential untuk asuransi. Mengapa kok bisa murah? Apakah ini hanya utk sakit tertentu saja? Untuk usia lebih dari 60 tahun, apakah tidak ada test kesehatan?

  3. Memiliki asuransi bukan sekedar gaya hidup lagi ya, tapi kebutuhan hidup. Banyak banget membantuku tatkala memiliki asuransi.

    Nah, apaagi ada yang baru nih, makin dipermudah ya, bisa via OVO murmer pula paketnya, ga ada alasan lagi punya asurannya berat ya.

  4. Punya asuransi itu hukumnya wajib. Terlebih saat pandemi kayak gini. Semua serba tak pasti. Kalo punya bamper asuransi pikiran jadi tenang.

  5. saya juga heran pada mereka yang mengharamkan asuransi, padahal ada asuransi syariah
    Karena asuransi ini tanda kita bertanggung jawab pada finansial keluarga.

  6. Wah nyesel baru tahu ini hehe. Untung aja baca info ini jadi tahu ada PruTectCare yang bisa diproses melalui OVO. After ini langsung otw ke OVO ah hehe. Thanks infonya yah mba Ghina 😉

  7. Asuransi sekarang bukan hal yang asing lagi ya kak. Dan aku baru tahu juga ternyata pakai Ovo bisa daftar asuransi juga yah, keren. Sesimple itu!

  8. Setuju sih asuransi itu ibarat perindungan diri kita terhadap sesuatu yang tidak kita harapkan Terlebih sekarang banyak asuransi dng premi terjangkau seperti OVO Pridential ini ya

  9. aku senang banget dgn adanya ovo Proteksi ini
    sekarang punya asuransi makin mudah ya, preminya juga terjangkau

  10. Pilihan paket proteksi bisa disesuaikan dengan kebutuhan nih. Senangnya mendapatkan proteksi dengan mudah melalui OVO

  11. Jangan remehkan kesehatan. Betul sekali. Kadang untuk pengobatan membutuhkan biaya yang lumayan sih ya, makanya butuh dana pegangan.

  12. Sepakat banget soal ubah mindset tentang asuransi Mbak. Aku dulu ngga kepikiran baik soal asuransi :”) alhamdulillah sekarang udha berubah lebih positif mindset nya

  13. asuransi emang penting banget, untuk kesehatan juga kecelakaan. karena kita gak pernah tahu kapan kita bakal ngalamin musibah. kalo punya asuransi, urusan finansial gak terlalu bikin stress jadinya. soal asuransi dari ovo ini menarik banget, kebetulan aku punya aku ovo jadi kepengen bikin juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!