Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Ramadhan dan Buka Bersama #7 Day

42 sec read

“Buka Bersama” atau biasa disebut dengan Bukber biasa dilakukan untuk merayakan buka bersama dengan suatu kelompok tertentu, biasanya dengan teman sejawat, atau dengan orang-orang terdekatnya. Kebetulan Pada kesempata kali ini ada undangan untuk ikut Buka Bersama dengan teman-teman dari SSF (Santri Scholar Family) 2010. Keluarga pertamaku di jogja.

Related image
gambar dari sini

Topik terhangat pada perbincangan nanti pasti tentang skripsong, dadar-mendadar serta toga-mentoga. Hingga pada akhirnya kita menghastag haram untuk ketiga kata tersebut. Tapi kemudian melihat keramaian gerombolan sebelah, dengan sekelompok anak SD dan SMP yang mengadakan buka bersama di sana yang begitu hebohnya. Kemudian salah satu dari temenku bilang: Wah, sekarangmah anak SD aja udah tahu buka bersma gitu yaaa, keren euy!

Haha, zaman memang sudah berubah. Hingga banyak hal yang mana hal tersebut belum seharusnya, tapi senyatanya hal tersebut sudah menjadi hal yang dianggap umum bagi mereka.

Yasudahlah kita abaikan saja mereka, mungkin memang semakin kesini anak-anak akan mengalami perkembangan yang pesat dalam hal apapun. Tetap saja kembali ada perbincangan awal. Bukan untuk saling menekan, tapi masing-masing kita mencoba untuk menyemangati, bahwa persahabatan akan selalu ada dan mendukung dalam setiap kebaikan yang kita lakukan. Bukankah kita memang diperintahkan untuk saling berlmba-lomba dalam kebaikan.

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Captcha loading...

error: Content is protected !!