Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

JX Indonesia, Partner Logistik Tepercaya untuk #TemanOnlineSeller

2 min read

jx indonesia partner seller online

Pakeeeeeettt!!

Suara abang kurir yang mengantarkan paket itu nggak hanya bikin saya bahagia. Nahla, anak saya, juga biasanya ikutan antusias kalau ada abang kurir yang datang. Abang kurir juga penamaan yang saya kenalkan pada Nahla buat pengantar paket daring tersebut.

Ketika seringkali paket diantarkan pada siang hari, waktu yang tepat untuk tidur siang, Nahla terkadang lebih peka mendengarnya. Saya yang tertidur pulas padahal niatnya mau ngelonin pun jadi terbangun. Dibangunin anak saya. Hoho.

Meski kadang kesal karena mengganggu jam tidur siang, namun kekesalan itu hanya sesaat. Bagaimana tidak, barang belanjaan yang ditunggu sudah di depan mata, nih. Meski kantuk menyerang, tentu saja mau tak mau saya harus bangun dan membuka pintu untuk menerima paket tersebut.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan Keluarga

Pengalaman berbeda saya rasakan ketika saya belanja sebuah produk di JD.ID. Waktu itu saya pesan sebuah phone holder dan tripod. Sebelum abang kurir itu datang mengantarkan paket saya, dia kirim sms dulu, lho.

SMS yang dikirimkan kurir tersebut berisi pemberitahuan kalau barangnya akan segera dikirim ke rumah. Isi pesan SMS tersebut lengkap, dari mulai pemberitahuan nama pengirimnya, nomor telepon pengirim, nomor order paket dari toko online.

Wah, senang donk saya dapat SMS tersebut. Saya jadi nggak perlu grasa-grusu lagi cari kerudung dan jaket kalau mendengar abang paketnya datang. Saya sudah siap, sudah pakai kerudung dan pakaian sopan, tinggal buka pintu saja kalau abang kurirnya datang.

JX Indonesia, #TemanOnlineSeller Tepercaya

Memang ya, dengan semakin banyaknya pengguna internet saat ini, mau ini mau itu sekarang mudah sekali. Cukup sekali sentuh, proses pembelian pun telah selesai. Begitu pun juga buat seller, jualan cukup di rumah pun uang tetap berdatangan. 

Nah, dalam berjualan online, untuk mengirimkan barang jualan tersebut memerlukan yang namanya media pengiriman logistik. Di antara sekian banyak pengiriman logistik, yuk kita kenalan lebih akrab dengan JX Indonesia.

Seperti di atas sudah saya sebutkan bahwa ketika saya  belanja di JD.ID, pengiriman paketnya menggunakan JX Indonesia. Yup, memang JX Indonesia ini merupakan sister company dari JD.ID dan JD.Com.

Baca juga : List Belanjaan saat Pindahan

JX Indonesia yang memiliki nama perusahaan PT Jaya Express Transindo sudah berdiri sejak 2015. Perusahaan logistik ini terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan #temanselleronline semuanya. Bahkan saat ini sudah ada 8 gudang, lebih dari 250 drop point, dan 3000 lebih JX Smiling Warriors alias kurir yang siap sedia mengantarkan paket sampai ke rumah kita dengan selamat.

Tentunya, kerja sama pengiriman paket ini bukan hanya dengan JD.ID saja. Teman online seller kita ini bahkan sudah jadi partner terpercaya bagi e-commerce seperti Zalora, Unilever, Kimia Farma, Sociolla, dan lainnya.

Kalau kamu adalah seorang pengusaha UMKM, pemilik online shop, #JXDukungBisnisOnline juga. Dengan kata lain, JX ini melayani berbagai kebutuhan pengiriman dari beragam kalangan atau pengusaha, yaitu mulai dari pengusaha kecil dan menengah, online shop, hingga perusahaan besar atau korporasi.

Keunggulan Layanan JX Indonesia untuk #TemanOnlineSeller

rumus X dari JX Indonesia

Layanan yang diberikan oleh JX Indonesia memiliki banyak pilihan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan para klien baik company, pengusaha UMKM, serta pemilik bisnis online untuk kelancaran pengiriman paket.

Beberapa layanan dari JX Indonesia antara lain:

– B2B

– Last Mile Delivery

– Kargo

– Cross Border Line, dan

– Customized Delivery

Untuk jenis pengiriman yang terakhir, seller atau pengusaha bisa mendapatkan layanan pengiriman yang disesuaikan (customized) dengan model bisnis, misalnya waktu dan tempat pick-up yang fleksibel, pengemasan atau armada khusus, dan sebagainya. Seluruh layanan tersebut juga dipermudah dengan cara pembayaran yang tidak ribet. Untuk memfasilitasi pelanggan dari teman online seller atau korporasi yang nonbankable alias nggak punya rekening, ada sistem COD (Cash On Delivery) juga juga CSOD (Card Swipe On Delivery). Kalau mau kirim paket tapi malas keluar rumah, tenang saja, karena abang kurir pun bisa mengambil paketmu ke rumah tanpa jumlah minimal order, deh.

Dengan pengalaman lebih dari 6 tahun menjadi bagian dari JD.ID yang melakukan pengiriman multinasional, JX Indonesia mencoba untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. Selain itu, untuk mendukung pertumbuhan bisnis teman online seller dan juga klien korporasi, JX Indonesia juga memberikan support berupa workshop maupun training yang mendukung bisnismu dengan Komunitas RUMUS X (Ruang kumpul Seller JX). Hanya yang sudah terdaftar jadi klien JX Indonesia yang bisa ikutan.

Yuk, lift up your skill and income by joining RUMUS X dari JX Indonesia. Dan jangan lupa daftarkan bisnismu di j-express.id/business-register dan ikuti media sosialnya di Instagram, Facebook, dan TikTok @jx.indonesia!

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

24 Replies to “JX Indonesia, Partner Logistik Tepercaya untuk #TemanOnlineSeller”

  1. Senang ya kalau kurir datang dengan pemberitahuan sebelumnya. Jadi kitanya ada persiapan. Hebat juga nih JX bikin pelanggan jadi nyaman.

  2. Walau nama saya bukan paket, tapi saya seneng banget di panggil paket sama kurir yang berkunjung ke rumah hehee… pengen banget di panggil paket sama jx.indonesia juga yang pasti pesanan sampai dalam kondisi utuh dan aman.

  3. Kayaknya aku belum pernah pake ekspedisi ini. Padahal udah ada lama ya tapi jujur aja aku baru tahu. Dideket rumahku juga kayaknya blm ada agennya. Hehe

  4. wah makin banyak sekarang jasa logistik ya 🙂 aku baru tau nih JX Indonesia, tapi keren udah ada fitur COD nya, kayanya sekarang menjadi prioritas pilihan nih hihi

  5. Memang enaknya kalau ada SMS dulu ya, Mbak. Jadi bisa persiapan saat menerima paket. Kalau kebetulan tidak ada di rumah, bisa titip tetangga. Dan keren ini JD.ID sudah punya jasa pengiriman sendiri, jadi pastinya layanan lebih cepat dan terjamin.

  6. Aku kemarin cobain browsing juga dimana drop item dari JX inii, ternyata di malang juga udah ada hihi akunya yang kudet nih. Kapan2 mau cobain juga aahh

  7. Udah ada sejak tahun 2015, berarti udah enam tahun dong ya … Dan saya malah baru tahu sekarang. Hehehe…
    Semoga JX ini segera bisa sampai juga ke kampung saya. Sukses selalu ya JX

  8. Aku suka juga denger abang2 yang datang nganterin paket, hahaha etapi emang iyaa sih lebih enak memang kalau kasi tau dulu yaa, jadi biar bisa siap2 atau ngasi tau dulu misal ga ada di rumah. Woah mantep nih JD.ID kalau punya kurir sendiri.

  9. Untuk pemilik usaha sangat bagus kolaborasi ini ya, karena bisa sama-sama saling mendukung dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan

  10. Baru tahu ada jasa pengiriman JX ini. Soalnya di kota kecilku kayaknya belum ada. Semoga saja dukungan JX ke UMKM makin memberdayakan usaha-usaha kecil di Indonesia ya?

  11. Walau terbilang baru, tapi pilihan layanannya JX ini banyak ya mbak. Jadi konsumen juga bisa milih mana yg terbaik atau mana yg dibutuhkan juga. Oya, ada sms gitu jadi kita bisa siap2 ya mbak. Kadang tuh suka deg2an nunggu paket atau malah lagi gak siap karena kirain masih kapan tau sampenya. Jadi gak bikin h2c lg deh kita yg nungguin paket atau orang rumah yg lg dititipin paket kita.

  12. Kepercayaan banget kalau penjual memberikan semua yang terbaik untuk customer.
    Termasuk dalam memilih ekspedisi yang terbaik, JX Indonesia. Semoga customer semakin ramai dan pengiriman menjadi lebih mudah dan nyaman.

  13. wah belum pernah pakai JX. tapi emang penting banget kita memilih ekspedisi yang bisa dipercata. soalnya bukan sekali dua kali berantem karena paket wkwk

  14. Menurut pendapat saya sebagai online sellwr, layanan pengiriman dari JX Indonesia ini sangat memudahkan penjual juga pembeli. Bisa COD, bisa dengan mesin EDC, jadi sama-sama untung, sama-sama dimudahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!