Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Lebih Transparan, Ini Dia Kelebihan yang Ditawarkan dari Donasi Online di Ayobantu

2 min read

cara donasi online

ghinarahmatika.com – Era yang semakin canggih ini benar-benar memudahkan kita untuk melakukan sesuatu ya. Belanja bisa online, pesan tiket bisa online, silaturahmi, bahkan nih yaa yang nggak disangka banget, donasi pun kita bisa melakukan dengan donasi online.

Bersyukur sekali ya, ada banyak kebaikan yang bisa kita lakukan cukup lewat sentuhan tangan saja. Nggak perlu repot keluar rumah. Nah kalau udah yakin kalau mau donasi secara online, pastikan juga lembaga donasi ini terpercaya untuk menyalurkan donasinya kepada mereka yang membutuhkan.

Kelebihan dari Donasi Online

donasi online terpercaya

Lalu, apa saja kira-­kira kelebihan yang ditawarkan dari donasi online?

1. Praktis

Berdonasi secara online dinilai lebih praktis, cepat, dan efisien, jika dibanding dengan donasi konvensional. teman-teman tidak perlu pergi ke suatu tempat untuk berdonasi, karena secara online, teman-teman bisa melakukannya hanya melalui handphone yang dimiliki saja.

Tentunya dengan dukungan internet, teman-teman bisa berdonasi kapan saja dan di mana saja. Tidak ada persyaratan khusus ketika teman-teman ingin berdonasi secara online. Hanya saja, teman-teman harus cermat dalam memilih lembaga atau yayasan tempat berdonasi telah terpercaya.

2. Target Lebih Luas

Berbeda dengan donasi konvensional biasa, donasi online memiliki target yang lebih luas. Selain itu, pilihan donasinya juga lebih beragam, tidak hanya terbatas pada satu jenis kategori saja. Sehingga, teman-teman bisa berdonasi di berbagai kategori sesuai dengan keinginan teman-teman.

Selain itu, donasi online juga dapat dilakukan siapa saja dari berbagai kalangan. Baik itu anak-anak, remaja, orang dewasa, laki­-laki maupun perempuan, serta agama apapun dapat berdonasi.

3. Lebih Transparan

Kelebihan dari donasi online lainnya ialah lebih transparan. Berbeda dengan donasi konvensional, donasi online memiliki transparansi yang lebih jelas. teman-teman bisa mendapatkan bukti kuitansi, penerimaan biaya bantuan, bahkan detail proses penyaluran donasi langsung kepada target tujuan.

Selain itu, donasi online juga pada umumnya mencantumkan kontak atau nomor telepon yang bisa dihubungi bagi teman-teman yang memerlukan pertanyaan dan lain sebagainya. Sehingga, dengan begitu donasi akan lebih transparan dan terpercaya keamanannya.

4. Lebih Privat

Bagi sebagian orang bersedekah terang-­terangan akan merasa kurang nyaman, lebih nyaman memberi diam-­diam atau bahkan tidak diketahui siapapun kecuali Tuhan. Berdonasi online memberikan kelebihan ini untuk teman-teman, yaitu kenyamanan transaksi yang lebih privat.

Berdonasi secara online hanya dapat diketahui oleh teman-teman, platform tempat berdonasi, dan juga Tuhan tentunya. Jadi, ini lebih memungkinkan teman-teman untuk berdonasi secara lebih bebas tanpa ada yang tahu bahwa teman-teman sering melakukan donasi.

5. Pengumpulan Lebih Cepat

Selanjutnya adalah pengumpulan yang lebih cepat. Donasi online tidak hanya dinilai lebih praktis, tetapi juga donasi lebih cepat terkumpul. Hal ini disebabkan sedikit saja penyebaran lewat sosial media, banyak orang yang tertarik dan mulai berdonasi. Jadi, donasi pun akan lebih cepat terkumpul.

Mungkin berbeda dengan donasi konvensional yang pengumpulan dananya jauh lebih lama, karena target donatur yang lebih sedikit mengetahuinya. Sehingga, donasi online dirasa lebih cocok untuk memperoleh target donasi yang lebih cepat.

5. Metode Pembayaran Bervariasi

Selanjutnya adalah metode pembayaran yang lebih bervariasi. Saat melakukan donasi online melalui aplikasi, teman-teman bisa memilih berbagai metode pembayaran dengan mudah. Beberapa di antaranya seperti transfer bank, debit ATM, e-money/e-wallet, dan lain sebagainya.

Baca juga : Mengatur Keuangan bagi keluarga Milenial

Hal tersebut tentu lebih memudahkan teman-teman untuk melakukan donasi dari berbagai metode pembayaran yang menurut teman-teman paling mudah. Jadi, teman-teman tidak perlu menggunakan uang cash untuk berdonasi.

Donasi dengan Mudah Secara Online di Platform Donasi Terpercaya

Untuk teman-teman yang ingin berdonasi secara online, teman-teman bisa memanfaatkan platform donasi online yang sudah terpercaya seperti Ayobantu. Bagi yang belum familiar, Ayobantu sendiri merupakan sebuah platform donasi online yang dapat menyalurkan donasi ke berbagai target berdasarkan kategori yang dipilih.

Langkah-­langkah untuk berdonasi di Ayobantu pun mudah. Cukup mengakses www.ayobantu.com dan pilih campaign/penggalangan dana yang ingin didukung. Mudah dan praktis, bukan?

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!