Ngobrol

Kita masih secuil ilmu

G : yah… Gimana mengomentari sebuah peristiwa nih? A : mau secara kacamata akhlaq, aqidah, apa fiqih nih? G : kalo akhlaq bagaimana? A : yaudah selesai. Tidak perlu berkomentar apa-apa. Ilmu kita masih secuil, Tuhan selalu mengawasi kita. Jangankan mengomentari hidup orang lain. Hidup kita sendiri saja belum tentu benar. G : Kalo secara …

Continue Reading
Journey Random Thought

“Puasa medsos”

Sekitar 2 tahun yang lalu aku mencoba untuk melakukan hal ini, “puasa medsos”. Menghapus segala media sosial : facebook, instagram, dan twitter. Memang kenapa harus dihapus sih? Alasan utama, karena memang memori hp sudah tidak mencukupi, maklum hape jadul. Alasan kedua, media sosial menjadi candu, terlalu mendistraksi otak kita, mendistraksi kegiatan primer kita, dan membuat …

Continue Reading
Ngaji Ngobrol

QOLBUN SALIIM

G : Kenapa kita masih suka aja meski tanpa sadar berprasangka terhadap orang ya. Ay : karena hati kita belum menjadi sepenuhnya “qolbuun saliim: G : Hah? gitu yaa Ay : iyalah, emange mamah udah merasa qolbun saliim gt: G: Hiii (sambil nyengir terus bangun jalan ke dapur)

Continue Reading
Journey Random Thought

Ibu Rumah Tangga ngapain aja sih?

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya- HR. Bukhari dan Muslim Menggelitik sih ini judulnya, seperti antara sebuah pembelaan atau pembuktian diri bahwa ibu rumah tangga itu nggak gitu-gitu amat dipandang orang. (as you know, as an educated person, what do people say about us). Tapi sebenarnya tulisan ini sebagai pengingat aja sih, bahwa kita sebagai …

Continue Reading
Random Thought

Sense of Cooking

Memasak itu perlu rasa, bahagia dan syukur adalah sebaik-baiknya rasa yang menjadikan rasa masakan menjadi lezat. Belakangan saya sedang hobi dengan menge-share foto-foto memasak. Ternyata agak susah memberikan tampilan menarik dari jepretan sebuah masakan. tentunya perlu didukung oleh kamera yang canggih ya. Ehem kode.. haha. Eh, tapi sebenarnya hobi ini cuma sebagai aspresiasi diri atas masakan …

Continue Reading
Journey Random Thought

What is your morning routin?

Pagi adalah tentang memulai, menata dan menghargai hidup dan kehidupan Ada banyak pilihan saat kita memulai hari. Bermalas-malasan dengan kasur, bergegas bangun dan melakukan aktifitas, atau membuka mata namun diri tetap masih berada di atas kasur. Memulai apa-apa pada masing-masing kita memanglah tak perlu sama. Tapi menjalani pagi dengan seabreg to-do list /hal yang sudah dipersiapkan akan …

Continue Reading
Random Thought Story

Katanya Rindu

Katanya sih memang selalu ada rindu dalam jarak. Dari sekian jarak yang memisahkan terlalu banyak mengumbar rindu yang tak berkesudahan. Tapi bukankah kita selalu butuh jarak untuk merasakan rindu yang sangat menggebu dan mengasah rasa yang timbul tenggelam? kebanyakan sih iya. tapi seharusnya tidak. Lalu perlu diapakan rindu ini? diabaikan? atau didiamkan begitu saja?Sulit memang …

Continue Reading
Random Thought Story

Senja di Candi Ratu Boko

Seharian ini kita habiskan waktu bersama. Sembari menunggu senja terbenam, meskipun akhirnya hanya melihat sepenggal dari matahari yang mulai menghilang. Senja kali ini lebih bersejarah dengan suasana rindu dan alam yang menawarkan cerita masa lalu. Menelusuri jejak-jejak bersejarah itu menyimpan tanya tentang bagaimana dahulunya, Bukan? Kita selalu terpatri pada sebuah alasan dari suatu peristiwa, itu …

Continue Reading
Journey Random Thought Story

Meniti Jalan

Baiklah, sudah saatnya segala cita dan harapan yang berserakan itu kini mulai dirapihkan satu-persatu. Karena saat ini sudah menjadi bagian dari ‘langkah masa depan’  yang harus diseriusi. Jika dulu, saat aku masih menginjakkan kaki di bangku kuliah -entah karena fikiran masih polos atau memang nyatanya memang bodoh- fikirku, dengan aku yang masih berada di semester …

Continue Reading