• Cerita Keluarga

    Membiasakan Jalan Kaki

    Jalan kaki adalah kegiatan yang ringan dan sehat. Semua bisa melakukannya. Tapi sayang seribu sayang, banyak orang enggan melakukannya, bahkan untuk jarak yang dekat sekalipun. Selain itu, transportasi juga semakin memanjakan kita. Saya sendiri mulai berjalan kaki dengan rutin ketika hamil, jalan diĀ  pagi hari menjadi rutinitas. Untungnya, tidak jauh dari rumah ada jalanan sepi. Menjadi tempat yang menentramkan untuk jalan jalan. Saya sering ditemani suami jalan kaki. Rasanya memang cukup malas untuk menikmati sendiri. Berjalan bersama teman, teman hidup pula, tentu tidak akan membosankan. Berjalan kaki menikmati jalan sepi adalah keniscayaan. Kini, pagi ataupun malam, semesta selalu penuh dengan suara. Maka, menikmati suasana pagi yang sepi, ditemani sayup-sayup tanaman…

  • Cerita Keluarga,  Groningen,  Jelajah Tempat

    Awal-Awal tinggal di Groningen

    Jadi pada tanggal 19 Mei tahun kemarin menjadi awal kaki menginjakkan diri di Negara Kincir Angin. Saya mau bercerita sedikit tentang hal ini. Tentang awal kami menginjakkan kaki di kota kecil ini. Groningen. Rada telat atau bahkan telat banget ya baru menceritakannya sekarang. Maklum. Baru pengen, saya nulis masih karena pengen aja soalnya. Tapi momen awal ini agak sayang untuk dilewatkan. Akhirnya setelah konsultasi kegalauan dalam dunia perblogan saya, mbak @ewafebri sudah menyelamatkan saya dari kegalauan tersebut. Makasih mbak. Jadi, awal kami sampai di Groningen, kami bertiga jetlag. Tentu saja. Ini perjalanan terlama dan terjauh kami. Membawa anak kecil yang sedang tumbuh kembang menjadi tantangan sendiri. Untungnya, Nahla banyak tidur…

  • Cerita Keluarga

    Kenangan Masa Kecil di Bulan Desember

    Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore hore… -Libur tlah tiba by Tasya Kamila Desember, bulan di penghujung tahun. Melewati bulan Desember berarti memasuki masa-masa libur sekolah, keramaian menjelang Natal dan Tahun Baru, serta betambahnya usia. Dahulu, saat masih berada di bangku sekolah dasar (MI) saya paling suka suasana bulan Desember. Libur panjaaaang. Hehe. Orangtua sih enggak pernah ngajak jalan kemana-mana ya. Ingatan saya saat masih kecil adalah banyak bermain dengan teman-teman yang masih ada ikatan darahnya, alias saudara. Namanya juga di kampung kan ya. Nonton tivi Main di rumah tetangga yang punya televisi, misalnya. Zaman MI yang udah punya tv masih sedikit ya. Tapi, ada untungnya juga, kita bisa…

  • Cerita Keluarga

    Kudu Pede

    Hampir sebulan mampir ngeblog di wordpress. Setelah sekian lama hanya aku pendam sendiri di platform tumblr. Ternyata ada yang membahagiakan setelah main wordpress, berbagi postingan, dan mencari teman para Blogger. Banyak menemukan teman baru, cerita baru dan ilmu baru, Lalu aku menyesal kenapa tidak dari dulu aku berbagi, meskipun hanya tulisan ringan. Ya, belum percaya diri. Bahkan sebenarnya hingga saat ini pun aku belum percaya diri. Hingga di suatu percakapan saat sarapan kali ini pun, percakapannya tak jauh dari dunia perblogan. Meminta pendapat suami adalah hal terpenting dari setiap hal yang kulakukan. Meski seringnya pendapatnya menusuk, tapi itu yang bikin tercambuk. Dia mah gitu orangnya. Aku : mesti ya, habis…