Story

Habit Tracker : Cara jitu agar tidak kehilangan waktu

‘If you are serious about becoming a wealthy powerful, shopisticated, healthy, influential cultured and unique individual, keep journal’. Jim Rohn Catat mencatat tidak hanya dilakukan oleh mereka yang masih berada di bangku sekolah/kuliah, atau mereka yang bekerja kantoran. Kita sebagai ibu rumah tangga atau pekerja yang tidak kantoran juga tetap butuh mencatat. Mencatat yang baik …

Continue Reading
Groningen Story

Awul-awul di Belanda, emang ada?

Pernah mendengar kata ‘awul-awul’ sebelumnya? Haha, saya baru dengar sejak tinggal di Jogja. Itu lho baju-baju bekas kualitas bagus. Jika di Jogja biasanya kita akan mendapatinya di toko Pujha fashion, cuma itu toko baju bekas yang saya ketahui, lainnya mungkin ada lagi, tapi tidak seterkenal Pujha fashion. CMIIW. Tapi, ada lagi tempat yang menjadi ajang …

Continue Reading
Groningen Journey Minimalist Journey

Hidup Minimalis di Belanda

Hai, ada berapa baju di lemarimu? berapa baju yang paling sering kamu gunakan? Ngobrolin tentang fashion memang tidak akan ada habisnya. Tapi, seperti cerita saya sebelumnya, saya sedang cukup antusias  untuk hidup Minimalis. Akhirnya saya beranikan diri untuk menerapkan Minimalis sebagai gaya hidup saya, meski masih sedikit-sedikit. Sebenarnya hal tersebut saya lakukan karena saya berkaca …

Continue Reading
Groningen Story

Awal-awal tinggal di Groningen

Jadi pada tanggal 19 Mei tahun kemarin menjadi awal kaki menginjakkan diri di Negara Kincir Angin. Saya mau bercerita sedikit tentang hal ini. Tentang awal kami menginjakkan kaki di kota kecil ini. Groningen. Rada telat atau bahkan telat banget ya baru menceritakannya sekarang. Maklum. Baru pengen, saya nulis masih karena pengen aja soalnya. Tapi momen …

Continue Reading
Story

Kenangan Masa Kecil di Bulan Desember

Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore hore… -Libur tlah tiba by Tasya Kamila Desember, bulan di penghujung tahun. Melewati bulan Desember berarti memasuki masa-masa libur sekolah, keramaian menjelang Natal dan Tahun Baru, serta betambahnya usia. Dahulu, saat masih berada di bangku sekolah dasar (MI) saya paling suka suasana bulan Desember. Libur panjaaaang. Hehe. Orangtua …

Continue Reading
Groningen Story

Jalan pintas

Kemarin, perjalanan menuju Venuslaan saya mencoba untuk melewati jalan lain. Jalan depan Paddepoel. Jalan pintas seharusnya memang lebih cepat. Mengurangi keterbuangan waktu untuk kemanfaatan waktu. Nyatanya mencari jalan pintas tak selamanya mengurangi keterbuangan waktu. Saya sih masih sering nyasar. Termasuk saat iseng jalan lewat Paddepoel. Terkadang otak berfikir sejenak, mencoba mengira-ngira jalan yang akan ditempuh.  …

Continue Reading
Cerita Nahla Ngobrol

Nina bobo dan ancaman

Me : (sedang menyanyikan lagu nina bobo sama Nahla, tiba tiba si Ayah dateng langsung nimbrung) Ay : kasihan banget sih anak kecil Me : kasihan gimana? Ay : lah itu, sudah diancam sama lagu Me : (mikir tapi nggak ngeh juga) Ay : itu kalo tidak bobo, nanti bak digigit nyamuk lho. Padahal kan …

Continue Reading
Groningen Story

Hujan yang mendekatkan kita

Siang itu, entah kenapa aku sangat mengidam-idamkan menu masakan Indonesia yang sangat khas, Tempe. Ini semua gara-gara feed Instagramku kebanyakan menampilkan foto masakan, sih. Tak terbendung lagi, aku mengajak Nahla yang kebetulan sedang libur sekolah dan belum tertidur untuk ikut ke Toko Melati. Salah satu toko yang dimiliki orang Indonesia di Groningan. Bisa dipastikan, sepanjang …

Continue Reading
Story

Rindu suasana Muludan

Telah tiba waktu saat shalawat berdendang di hampir setiap pojokan musholla dan masjid. Tentu lantunan tersebut hanya dapat didengar diantara lingkungan yang tidak membid’ahkan hal tersebut. Marhaban Ya maulid Nabi Ada cerita menarik dari perjalanan hidup saya. Cerita yang berkaitan dengan cerita pada salah satu bulan yang penuh berkah dalam hitungan bulan Hijriyah, ialah Bulan …

Continue Reading
Story

Hari Selasa yang dirindukan

Ada kisah yang terlewatkan selama masa-masa “puasa medsos” kemaren. Saya benar-benar sedikit sekali menyimpan kenangan bersama orang-orang baru yang luar biasa selama masa ‘pengabdian’. Ya, selagi ‘nganggur’, saya mencoba menyibukkan diri untuk berkegiatan di sekolah dan pondok pesantren yang dekat dengan rumah kontrakan. Sekolah yang masih sangat minim fasilitas, dan guru yang senantiasa berganti-ganti menjadi …

Continue Reading