Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Body Care Routine Mencerahkan Dengan Scarlett Whitening

4 min read

Body care routine untuk mencerahkan kulit

Ketika ingin sekali melepas diri dari segala penat, yang pertama sering saya cari-cari adalah bau-bau wewangian. Rasanya mencium berbagai bau wangi itu memberi energi. Senangnya serangkaian wangi segar itu bisa kita dalam produk body care.

Mencium wewangian itu ternyata baik lho untuk kesehatan kita. Aroma yang tercium akan mengirimkan sinyal ke system limbik diotak. Pengaruh yang terjadi bisa menurunkan tingkat stress, meningkatkan kinerja kerja, rasa sakit dan bahkan menurunkan berat badan.

Kebayang nggak kalau wewangian tersebut ada dalam produk yang kita pakai buat mandi sehari-hari? Hmm, kalau saya nih jadi betah banget mandi lama-lama. Meski sebelumnya harus atur waktu dulu biar mandi lama jadi nyaman, tapi setelah memanjakan diri dengan  mandi menggunakan  produk body care scarlett yang menyegarkan, diri jadi siap kembali penuh energi untuk hadapi hari. Bonusnya, selain menyegarkan juga mencerahkan kulit ternyata.

Body Care Routine Untuk Merawat Kulit Tubuh

Saya meyakini, perawatan itu bukan hanya sekadar kulit muka, tapi juga kulit tubuh. Meski jarang orang memperhatikan area kulit tubuh, merawat kulit tubuh menjadi bentuk kesyukuran kita untuk menjaga apa yang sudah tuhan titipkan. Merawat tentu jangan hanya yang dilihat, karena merawat pun harusnya tak pilih kasih.

Body care routine adalah hal esensial penting kita lakukan sedari persiapan mandi hingga selesai mandi. Jadi memang nggak hanya saat mandi saja ya perawatannya. Apa saja sih rangkaian perawatan tubuh yang perlu kita lakukan. Yuk, simak!

1. Body Wash

Tentunya penggunaan body wash atau ini adalah kebutuhan primer ya saat mandi. Jangan sampai kita mandi tapi lupa sabunan deh, bau badannya masih melekat yang ada. Memakai  sabun pun jangan asal usap ataupun mengusapnya terlalu keras. Gosok-gosok secara perlahan dan pastikan semua anggota tubuh sudah terkena sabun.

Body wash yang memiliki tekstur cair memberikan efek untuk melembabkan kulit. Pilihan body wash yang tepat tentu akan memberikan hasil yang optimal untuk kulit yang lembab dan mencerahkan.

2. Body Scrub

Selain rutin menggunakan body wash, kita juga perlu memasukkan body scrub dalam rangkaian mandi kita. Kulit memiliki sel-sel kulit mati yang perlu diangkat secara sempurna. Penggunaan body scrub mampu mengeksfoliasi  sel kulit mati serta merangsang produksi kolagen yang menjadikan  kulit lebih cerah dan lembab.

Eit, tapi meski manfaatnya bagus, jangan lakukan scrubbing alias luluran tiap hari ya. Jika terlalu sering kulit akan menjadi kering dan bahkan iritasi. Cukup seminggu 2-3 kali saja. Saya sendiri biasanya  per 3 hari sekali baru luluran.

3. Body lotion

Setelah mandi adalah waktu yang sangat tepat untuk menggunakan body lotion. Ini karena kulit dalam keadaan lembab , sehingga kemampuan daya serapnya tinggi.

Dengan komposisi yang lebih berat dan berminyak, body lotion bisa membuat kulit kering kita menjadi lembab. Dengan kandungan yang ada dalam body lotion seperti emolien akan membantu memperbaiki kulit yang kering, bersisik serta iritasi.

4. Body serum

Selain serum untuk wajah ternyata ada serum untuk tubuh juga. Komposisi body serum itu lebih ringan daripada body lotion. Pilihan body serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan vitamin c lebih disarankan untuk memberikan efek melembabkan. Jika tidak suka dengan bentuknya yang lebih sticky, menggunakan body lotion juga sudah cukup.

5. Sunscreen

Salah satu cara untuk mencegah kerusakan kulit adalah sunscreen. Jangan salah, meski kita di rumah saja, sinar UVA bisa menembus kaca dan masuk ke dalam tubuh kita lho. Penggunaan sunscreen mampu memberikan perlindungan untuk menghalau sinar matahari masuk ke dalam tubuh kita.

Rekomendasi Body Care Mencerahkan dari Scarlett Whitening

Setelah dua minggu saya menggunakan body care dari Scarlett, sekarang saya beranikan diri untuk mereview hasilnya, nih. Btw, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, akhirnya saya pun beli sepaket langsung, ada shower scrub, body scrub dan body lotion-nya. Komposisi andalan dari Scarlett ini yang bikin penasaran, Glutathione , Niacinamide, Kojic Acid dan vitamin E. Kabarnya ini efektif banget untuk mencerahkan kulit dan aman bagi kulit sensitif.

Ketika pesanan saya datang, yang nerima Ibu mertua. Langsung deh waktu itu kita buka bersama. Wow, dikemasnya dengan box exclusive yang dapat reusable banget, selain itu pengemasannya rapi dan aman sekali karena dibaluti bubble wrap double. Langsung kala itu kita pakai lulurnya barengan. Ibu mertua senang sekali dengan wanginya. Bikin merasa muda kembali katanya.

Scarlett whitening Shower Scrub Pomegranate

shower scrub butiran halus scarlett
Butiran halus dan tidak berbusa banyak Shower Scrub Scarlett

Fungsi shower scrub ini seperti  sabun mandi pada umumnya. Bedanya, dalam cairannya ada butiran scrub halus untuk mengeksfoliasi kulit. Butirannya beneran halus banget. Wanginya juga enakeun. Sengaja saya pilih yang wangi pomegranate alias delima. Pomegranate ini adalah super fruit yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tentu kebutuhan antioksidan ini sangat dibutuhkan untuk kulit kita. Ditambah dengan dengan komposisi andalan glutathione dan vitamin E tentunya akan menyempurnakan hasil untuk kulit yang mencerahkan.

Tekstur, warna dan aroma Shower scrub Scarlett ini menarik sekali. Teksturnya lembut, warnanya khas delim, ungu agak merah gitu, serta aromanya menyegarkan banget. Ketika menuangkan dan membilasnya, busa tidak begitu banyak yang keluar.

Cara pemakaian shower scrub  sendiri gampil. Cukup tuangkan sekitar 3-4 pump untuk seluruh anggota tubuh. Untuk hasilnya kadang saya diamkan dulu 1-2 menit lalu baru guyur dengan air bersih. Rasanya tubuh segar sekali setelah mandi.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

body scrub lembut scarlett
butiran scrub halus dari Body Scrub Scarlett

Hal pertama yang biasa saya perhatikan kalau beli scrub itu butirannya. Kan ada yang kasar tuh, itu sakit banget buat scrubbing. Senangnya, pas saya coba, tekstur body scrub ini halus banget. Cukup beberapa kali usap, kotoran pun langsung terangkat.

Varian body scrub romansa adalah pilihan saya. Selain itu ada juga varian pomegranate. Kandungan utama adalah Glutahione dan vitamin E yang kita semua tahu ini bagus banget untuk mencerahkan  dan menutrisi kulit. 

Cara pemakaian body scrub ini seperti pada umumnya, yaitu ambil scrub lalu ratakan ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, lalu gosok-gosok secara perlahan. Setelah selesai dan kotoran terangkat, bilas tubuh dengan air bersih.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion- Jolly

Mencium bau dari body lotion – Jolly ini bikin betah banget. Kalau sudah diaplikasikan ke kulit, rasanya pengen diendus aja kulitnya saking enak banget wanginya. Jolly body lotion ini adalah produk baru Scarlett. Wanginya seperti parfum Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfum.

body lotion brightening scarlett

Saat saya mengaplikasikannya ke kulit, teksturnya ini mudah banget meresap di kulit tangan saya. Nggak ada lengkep dan awet harumnya sampai sore hari.

Yang bikin kagum dari body lotion ini botolnya safety banget. Ada bagian lock-unlock yang bikin aman botol. Jadi anak juga nggak bisa mainan karena botolnya tidak mudah dibuka. 

Penutup

Rangkaian body care dari Scarlett whitening ini saya berani rekomendasikan ke teman-teman nih, karena hasilnya memang banyak cocok. Makanya nggak heran kalau sampai viral yang produk dari Felisya Angelista ini. Tidak perlu khawatir karena produk ini no animal tested dan terdaftar di BPOM. Dengan kualitas yang bagus, harganya juga cukup terjangkau, yaitu @75.000. Kalau kamu mau beli  paket hemat dengan 5 item produk (body care dan face care), cukup merogoh kantong sebesar Rp 300.000 saja. Itu sudah dapat  box exclusive dan free gift, lho. Dimana sih belinya? Kalau aku kemarin beli di shopee, dengan official store Scarlett_Whitening.  Menjaga kulit jug jadi investasi lho. Yuk lakukan perawatan rutin dengan produk andalan body care dari Scarlett Whitening.

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

3 Replies to “Body Care Routine Mencerahkan Dengan Scarlett Whitening”

  1. boleh tanya dong mb, kalo untuk body care rountine, adakah yang khussu untuk laki-laki atau hanya perempuan saja? siapa tahu kalo ada, bisa saya rekomendasikan ke teman-teman kerja, he

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!