Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Fortune Indonesia, Ekosistem Baru Media Bisnis IDN Media

2 min read

ekosistem media bisnis fortune idn media

Dalam suatu obrolan di sebuah podcast, saya mendengarkan obrolan salah satu pembicara bilang begini ‘Generasi Milenial ini bukan hanya dibanggakan karena kenangan masa kecilnya, tapi juga karena kemampuannya untuk membuat terobosan baru. Tentu saja terobosan ini perlu dikembangkan oleh generasi selanjutnya’.

Sebagai bagian dari generasi milenial, saya sendiri sejak kecil memang sudah akrab dengan teknologi. Anak milenial selain akrab dengan teknologi kemudian sekarang juga banyak yang memanfaatkan teknologi untuk membantu dan bahkan menyokong kehidupan mereka.

Yup, saat ini memang ada banyak sekali kemudahan yang kita rasakan, terutama semenjak teknologi dimanfaatkan dalam keseharian kita. Bisnis atau marketing , keuangan, dan investasi, tidak lagi menjadi kata yang asing, bahkan semakin akrab. Tak disangka kan, bisnis juga menjadi bagian dari kehidupan kita. Contohnya, kita ingin apa-apa itu rasanya dekat, karena semua cukup dari genggaman saja. Padahal itu bagian dari marketing, lho.

Tentunya untuk menghasilkan pemasaran suatu produk hingga akrab di telinga kita, perlu suatu strategi. Strategi itu akan mampu berkembang jika melalui riset, memahami kondisi, mengembangkan pengetahuan serta pengambilan keputusan yang mampu mewakili seluruh pihak di dalam perusahaan bisnis tersebut.

Media bisnis menjadi salah satu acuan untuk terus memperbarui pemasaran suatu produk maupun jasa. Update terhadap suatu informasi, perkembangan teknologi serta strategi pemasaran menjadi acuan penting bagi pebisnis untuk terus mengembangkan bisnis dan memberikan #positiveImpact.

Fortune Indonesia, Ekosistem Media Bisnis Baru dari IDN Media

fortune idn media media bisnis global

IDN Media sudah tidak asing lagi kan di telinga kita. Sebuah platform media digital ini mengkhususkan dirinya untuk menjadi teman generasi Milenial dan generasi Z. Dua generasi ini menjadi sasaran IDN Media karena dianggap memiliki daya energi positif dalam mengembangkan potensi, dan melejitkan ide-ide yang kreatif.

Baca juga : Timmyness di IDN Media

Nah kali ini, IDN Media mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan eksositem bisnis media global terbaru. Pada kuartal tiga 2021, Fortune Indonesia hadir sebagai karya jurnalisme yang memiliki standar berkualitas. Komitmennya menciptakan bisnis yang terus berkembang dibersamai dengan standar tinggi baik dalam standar akurasi, transparansi, serta memperhatikan legalitas yang tinggi. Informasi yang diberikan lebih pada segmentasi seputar finansial.

‘Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujuan untuk Milenial dan Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis , finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. Dengan teru memperhatikan akurasi dann kredibiltasi informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka’

Winston Utomo, CEO IDN Media

Cara Fortune IDN Media Lebih Akrab dengan Milenial dan Gen Z

Beberapa pakar dan riset menyatakan bahwa generas Milenial dan generasi Z mudah sangat kreatif dan gemar sekali memanfaatkan teknologi. Sayangnya di satu sisi, banyak yang bilang bahwa generasi ini mudah sekali mudah, tidak gampang betah di suatu pekerjaan, dan lebih suka pada hal yang tidak terikat.

Ini tentu menjadi tantangan bagi IDN Media yang merangkul dua generasi tersebut. Winston Utomo, CEO IDN Media, ternyata memiliki keyakinan bahwa mereka mampu menggaet dua generasi tersebut dalam ekosistem bisnis media global. Berikut beberapa cara Fortune Indonesia untuk dapat membawa #ImpactPositive bagi Millenial dan generasi Z.

1. Informasi berkualitas

Generasi Milenial dan Gen Z biasanya sangat selektif dalam memilih sebuah platform. Isi informasi serta kredibiltas dari sebuah platform menjadi beberapa pertimbangannya. Pertimbangan ini juga kemudian menjadi ide IDN Media untuk memberikan dampak positif yang lebih luas, tidak hanya bagi profesional namun juga untuk dua generasi tersebut.

Fortune patut menjadi acuan dalam mengembangkan bisnis. Ekosistem media bisnis global ini mengupayakan informasi yang lebih akurat serta kredibilitas yang tinggi. Demi memperdalam kemampuan kita dalam mengembangkan bisnis, spesifikasi konten pun lebih dalam dalam membahas bisnis, keuangan, investasi, market research, serta perbankan.

2. Pentingnya literasi finansial

Hal penting yang semakin ke sini semakin banyak diminati oleh generasi saya dan Gen Z adalah finansial. Saya sendiri mengamati dan merasakan sendiri, betapa urusan finansial ini krusial. Mempersiapkan berbagai dana keuangan seperti pendidikan anak, investasi, dana darurat perlu persiapan matang.

IDN Media pun mencoba lebih memperbanyak konten terkait dengan finansial. Pak Winston meyakini bahwa literasi finansial itu menjadi salah satu hal penting yang perlu dikuasai oleh Milenial dan Gen Z. Maka dari itu, beliau berharap agar Fortune bisa menjadi sumber informasi juga bagi generasi tersebut untuk menambah wawasan finansial. Informasinya tentu lengkap, akurat, terpercaya dan bisa memberikan ide-ide segar untuk mengemabangkan bisnis.

3. Kolaboratif dan berjiwa wirausaha

Sekarang ini memang bukan zamannya lebih untuk berkompetisi. Kolaborasi, donk.

Uniknya dari dua generasi ini, karena lebih suka hal baru yang menantang dan mudah bosan membuat mereka gemar menciptakan hal baru lewat jalan wirausaha. Jalan ninja untuk mengembangkan bisnis mereka biasanya lewat jalur kolaborasi. Sudah sering dengar kan beberapa ide pemasaran yang mengadakan kolaborasi untuk memasarkan produknya?

Prinsip ini pula yang meyakini Pak Winston Utomo untuk menghadirkan media bisnis berupa Fortune IDN Media. Kolaborasi menjadi salah satu ide dasar untuk menghadirkan berbagai ide kreatif dan #positiveImpact yang melandasi hadirnya Fortune dan menjadikan hal tersebut sebagai ide besar dari Fortune sendiri.

Collaboration allows teachers to capture each other funds of collective intelligence

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

27 Replies to “Fortune Indonesia, Ekosistem Baru Media Bisnis IDN Media”

  1. Paten kali! IDN memang ngerti nih sama perkembangan zaman dan isi otak anak muda, hihi.. Dan memang perlu di pantau terutama soal finansial dan investasi. Intinya menebarkan positiveimpact, naiis!

  2. Sebagai tim anak milenial pun merasakan banget adanya perkembangan teknologi dari masa kecil. Wah IDN Media merambah ke lini bisnis nih. Mantap deh inovasinya. Kini menghadirkan Fortune bagi para kaum muda.

    1. benar banget kak acha. Apalagi urusan teknologi sama finansial, relate banget. Makanya pas tahu IDN Media ini bikin fortune langsung excited aku pun

  3. Sukaaa sama prinsip kolaborasinyaaa. Aku sendiri gabung IDN creator sejak tahun 2019. Dan udah langsung jatuh cinta. Bangga gitu jadi bagian dari IDN. soalnya jadi media yang bener2 oke dan kredibel kalo soal berita. Ditambah edukatif banget

    1. wah keren kak jihan mh emang yaa, udah jadi bagian dari IDN Creator ternyata. Gimana cara gabungnya kak? aku coba ulik deh kapan kapan nih..

  4. Kehadiran Fortune Indonesia dan IDN membuat masyarakat makin melek keuangan dan bisnis, terutama bagi kaum milenials dan generasi Z. Memang tak bisa dipisahkan hal2 penting tersebut untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup kini dan seterusnya.

  5. Zaman sekarang sih eranya memang sudah menuntut kolaborasi, bukan sekadar kompetisi, ya. Kalau bisa maju barengan kenapa harus saling menjatuhkan. Literasi bisnis emang jadi patokan berkembang

  6. Aku emang suka sih kalau baca-baca artikel via IDN Media. Selain bahasa yang digunakan mudah dimengerti, tata tulisnya juga mengikuti perkembangan zaman, alias ala anak muda bangets 🙂

  7. Pentingnya literasi finansial saat ini harus benar-benar dikuasi oleh generasi gen z. Salah satunya Fortune Indonesia besutan dari idn yg dpt dijadikan sumber informasi yg lengkap dan terpercaya

  8. Menarik sekali… Bicara millenial pasti akan berdampingan dengan kreativitas dan terobosan, mereka punya ide-ide yang cemerlang dan original. Namun demikian, etika komunikasi dalam berdigital sangat penting, karena attitude bagian dari karakter bangsa jg. Semoga fortune bukan hanya menambah kreativitas millenial, tp menjadi wadah berbagi wawasan dan karakter bangsa.

  9. Zaman banyak anak muda yang mulai tertarik belajar tentang bisnis dan keuangan ya Mba, jadi Inovasi dari IDN Media ini targetnya pas dan timinya tepat.

    Semoga dengan adanya inovasi ini, bisa sekalian meningkatkan minat baca juga, khususnya untuk bidang ekonomi 😀

  10. Zaman sekarang emang banyak anak muda yang mulai tertarik belajar tentang bisnis dan keuangan ya Mba, jadi Inovasi dari IDN Media ini targetnya dan timingya tepat emang.

    Semoga dengan adanya inovasi ini, bisa sekalian meningkatkan minat baca juga, khususnya untuk bidang ekonomi 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!