Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Makan Selalu dengan Nasi Pulen dan Hangat pakai Rice Cooker Miyako

2 min read

rice cooker miyako nanoal

ghinarahmatika.com – Bukan makan berat namanya jika tanpa nasi. Tapi makan dengan nasi yang tidak pulen dan tidak hangat pun membuat makan kurang berselera. Haha,dasar orang Indonesia. Padahal karbohidrat bukan hanya ada di nasi, tapi tetap meski ke luar negeri sekali pun nasi tetap makanan utamanya. Bahkan rice cooker pun kalau  bisa ya harus bawa dari Indonesia.

Untungnya membuat nasi sekarang ini gampil pisan. Yang aku ingat sewaktu kecil dulu sebelum ada rice cooker, masak nasi itu harus diolah dua kali dengan panci yang berbeda. Ibuku dulu bahkan kalau masak nasi itu sengaja di hawu (kompor dari tanah liat) karena biar hemat minyak tanah dan cepat matang.

Baca juga : Makan di Warung Makan Bu Ageng

Lamaaa banget nunggunya. Dan ribet sih ngelihat caranya. 

Ya ampun, jadi beruntung banget sekarang ini sudah ada yang namanya rice cooker seperti Rice Cooker Miyako ini ya, salah satu produk lokal buatan Indonesia yang sudah tersohor dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Nasi yang Pulen dan Hangat Tersaji dengan Rice Cooker Miyako 

Almarhum Abah itu kalau mau makan, nasi harus pulen dan masih mengepul asapnya. Meski begitu, tetap disantapnya saat sudah dingin. Tapi step yang tidak boleh terlewatkan itu ya harus pulen dan hangat dulu sebelumnya. Tidak hangat dan tidak pulen, ditolak.

Saya kira cuma Abah saya saja. Tapi ternyata saat saya bertemu dengan para sesepuh baik di kalangan sendiri maupun di perantauan, nasi hangat dan pulen itu suatu keharusan.

Iya sih, emang seenak itu ya makan dengan nasi pulen hangat. Apalagi kalau lauknya ada sambal dan ikan asin. Hmm, pasti nambah nasi terus, haha

Dengan kemudahan teknologi pun, kini menghadirkan nasi pulen yang selalu hangat bukan hal yang sulit. Kita cukup pasang tombol warm, nasi bahkan bisa hangat seharian. Mau makan nggak perlu repot mendadak menyalakan kompor dan lainnya.

Produk pilihan pun jatuh pada Miyako Indonesia. Ya, gimana produknya hampir semua ada dan mudah di dapatkan di berbagai toko. Harganya pun sangat terjangkau. Dari kompor hingga rice cooker pun, Miyako Indonesia jadi andalan banget.

Sebagai orang Indonesia sendiri, saya pun turut bangga karena ternyata Miyako merupakan produk buatan anak bangsa alias produk lokal. Jelas kita harus berbangga donk dengan cara menggunakannya. Pengalaman selama penggunaan juga produknya nggak kalah bagus dan awet kok. Bahkan saat dibawa ke Belanda, meski dengan nasi yang agak keras, dimasak pakai rice cooker ini hasilnya lebih pulen, lho.

Semakin Nyaman Masak dengan Miyako Nanoal MCM 508 SBC

Ada lagi yang membuat saya takjub dengan adanya rice cooker ini. Selain bisa memasak nasi, menghangatkan nasi, juga bisa mengukus lho. Sebagai anak yang malas ribet dan malas masak lama-lama, tentunya ini memberikan kemudahan banget ya. Bahkan ada beberapa hack juga yang bisa kita pakai lho dengan menggunakan rice cooker ini. Seperti membuat lontong, memanggang roti, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini Miyako juga mengeluarkan produk rice cooker baru yaitu tipe Miyako Nanoal MCM 508 SBC. Dengan spesifikasinya bisa muat sampai 1,8 liter, dan dayanya daya 395 watt, dan tegangan 220  VAC.

Yang lebih menarik dari produk terbaru Miyako Nanoal ini, punya lapisan anti lengket hingga 10 x lipat lebih lama. Menurut saya ini jelas penting banget soalnya hal itu yang bikin daya tahan rice cooker lama. Kalau lapisannya terkelupas, rasanya udah malas pakai soalnya nasi suka nempel dan mudah kering juga. 

Kerennya lagi, rice cooker Nanoal ini punya thermostat juga yang membuat nasi tetap hangat, pan tidak mudah kering, jadi nasi pun tidak mudah basi deh. Garansi elemen pemanasnya juga bisa sampai 5 tahun.

Baca juga: Kenangan Dalam Semangkuk Bubur Manado

Nah, buat teman-teman yang lagi doyan menata dapur dengan tampilan estetik ala home decor gitu, tampilan rice cooker ini lebih elegan dan modern dengan warna Rose Gold yang menawan. Membuat tampilan dapur lebih menarik dan estetik.

Penutup

Menyajikan makanan khas tradisional Nusantara yang identik dengan nasi, sayur, dan lauk pauk olahannya yang penuh rempah memang memberikan kenikmatan sendiri. Selain membuat perut kenyang juga memberi memori hangat dengan sajian khas yang hangat dan pulen. 

Dengan produk Miyako Indonesia ini tentunya bisa memenuhi kebutuhan kita dalam menyajikan makanan untuk keluarga tercinta. Spesifikasi yang mumpuni, tahan lama, awet, dan membuat nasi hangat serta pulen membuat suasana makanan memberikan kenikmatan sendiri.

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

5 Replies to “Makan Selalu dengan Nasi Pulen dan Hangat pakai Rice…”

  1. Wah senangnih anti lengketnya sampai 10x lipat lebih lama. Soalnya menurut saya ini hal yang cukup penting sekali karena nyucinya jadi mudah gak perlu direndam lama-lama

  2. Lho mbahku juga gitu lho. Pengenny nasi makan tp abis gitu ditunggu biar anget dingin haha. Miyako mantep nih sampe 10x gitu penghangatnya

  3. wowww rice cooker nya keren juga, bisa buat panggang roti. Multifungsi banget
    dirumahku termasuk jarang banget pake rice cooker kecuali ada acara tertentu.
    Soalnya kadang rice cookernya suka bikin nasi jadi kering
    Miyako bagus juga ya, apalagi modelnya lucukk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Captcha loading...

error: Content is protected !!