Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Tingkatkan Skill Dengan Daftar Di Skill Academy

3 min read

tingkatkan skill dengan daftar di skill academy

Meski di rumah saja, tingkatkan skill tentu perlu dilakukan. Salah satunya dengan cara daftar Skill Academy, yang mewadahi kebutuhan kita untuk tetap belajar dan meningkatkan kemampuan meski pandemi seperti saat ini.


Dua hari yang lalu, kebetulan sekali saya mendengarkan podcast Mas Gita Wiryawan dengan tamu saat itu Iman Usman. Yup, Iman Usman adalah co-founder dari Ruang Guru.

Dalam obrolan tersebut, Gita Wiryawan mencoba mengulik tentang Iman Usman lebih dalam. Dari mulai obrolan personal hingga bisnis yang sedang Iman jalani saat ini.

Pengalaman hidup memang memberi pelajaran berarti buat kita. Saat mendengarkan obrolan tersebut, cukup relate rasanya dengan keadaan saya zaman dulu.Beruntungnya, meski bukan anak yang pertama kuliah di keluarga (anak keenam dari tujuh bersaudara soalnya) namun orang tua saya menjadi penggerak awal di desa yang mengupayakan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan hingga universitas.

Baca juga : GRIT Jadikan Tantangan Menyenangkan

Saat ini, senangnya di kampung sudah ada banyak anak-anak yang kemudian melanjutkan kuliah. Namun tentu masih banyak juga anak-anak yang setelah lulus langsung berangkat ke Jakarta maupun menikah segera.

Anyway, saat ini globalisasi tidak hanya sekadar ijazah yang diperlukan. Keterbasan waktu, tempat, dan tenaga juga bukan lagi jadi penghalang untuk meningkatkan skill kita. Globalisasi memerlukan bekal, dan skill yang mengikuti perkembangan zaman menjadi salah satu yang diperlukan.

Dengan pandemi saat ini, serta perkembangan teknologi yang semakin canggih memberi manfaat lebih buat kita. Kesempatan kita untuk menimba ilmu semakin meluas bahkan lewat kelas online. Salah satunya, ialah Skill Academy.

Mengenal Skill Academy Lebih Dalam

Skill Academy merupakan solusi untuk kita mendapatkan pengetahuan secara daring. Yup, Inovasi terbaru dari Ruang Guru ini memberikan pelatihan berbasis online untuk mempelajari dan meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang.

Keberadaan kursus online ini khusus untuk memberikan ruang belajar bagi karyawan, pelajar, mahasiswa dan bahkan ibu rumah tangga. Dengan demikian, kita juga bisa meraup banyak keuntungan yang bisa menjadi bekal untuk menghadapi globalisasi.

Tidak perlu ragu untuk memilih Skill Academy sebagai tempat menempa diri dengan skill-skill terbaru, karena kursusan ini sudah bersertifikat dan sudah diunduh lebih dari 350.000 pengguna. Selain itu, kursus online ini sudah mendapat beberapa penghargaan, seperti dari Daily Social dan Best Peronal Growth dari Google Play Store.

Keunggulan Skill Academy

Saya merekomendasikan kepada teman-teman untuk memilih kursus online dari Ruang Guru ini karena memiliki beberapa keunggulan, seperti :

1. Materi dapat diakses selamanya

Nggak perlu khawatir materi akan hilang. Meski kamu sudah selesai mengikuti kelasnya, materi dari kelas tersebut kamu bisa akses untuk selamanya.

2. Belajar dari Instruktur terbaik

Memilih Instruktur yang tepat, berpengalaman dan memang pendidikannya sesuai dengan yang diampu tentu membuat kita sebagai member menjadi yakin dan ilmu yang disampaikan pun kredibiltasnya terjamin.

3. Sertifikat untuk setiap kelasnya

Ketika kamu mendaftar, akan dimintakan nama dan alamat email. Pastikan kalian mengisinya dengan baik, ya. Nantinya, nama tersebut akan ada digunakan di sertifikat yang dikirim melalui email kita. Makanya, saya lebih menyarankan pendaftaran menggunakan email saja.

Kategori Kelas Online Skill Academy

pilihan kelas online skill academy

Pilihan kelas yang bisa kita ikuti di Skill Academy ini bermacam-macam. Kategori yang dipilih merupakan kategori yang banyak diminati oleh masyarakat dan juga sesuai dengan kebutuhan saat ini.

1. Mentoring Skill Academy

Melalui kelas mentoring, kemampuan kita akan diasah oleh mentor-mentor berkualitas. Pemilihan mentor tentunya sudah melalui kualifikasi dari Skill Academy. Jadi, dengan belajar kepada Suhu-nya langsung, akan semakin menunjang performa kita.

2. Bisnis dan Keuangan Skill Academy

Belajar bisnis dan keuangan saat ini semakin digandrungi. Skill Academy mewadahi kebutuhan tersebut dengan kelas bisnis ini. Ada banyak kelas bisnis yang dapat kita pilih. Kamu mau belajar tentang bahasa inggris di dunia kerja, strategi pemasaran, make-up class, dan lainnya juga ada di kelas ini.

3. Pemasaran

Kamu blogger seperti saya dan ingin mendalami ilmu tentang blog lebih dalam agar mendapatkan cuan, atau malah ingin belajar tentang creative writing, di kelas pemasaran Skill Academy ini kamu bisa beli kelasnya, lho.

Baca juga : Belajar Creative Writing bersama TBI Malang

Kelas-kelas pemasaran memberi ruang untuk lebih meluaskan sayap, peluang kita lebih lebar di dunia kerja maupun wirausaha.

5. Pengembangan Diri

Memiliki karir di era digital mau tidak mau harus juga belajar juga bagaimana caranya untuk mengembangkan diri. Skill Academy mewadahi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kelas pengembangan diri seperti conflict management, emotional intelligence, cara memperluas networking, dan lainnya.

6. Teknologi & Software

Yang pusing dengan bahasa pemrograman atau ingi memperdalam informasi teknologi (IT), kamu bisa banget beli kelas teknologi dan software ini. Pilihan kelasnya banyak banget.

7. Persiapan test

Kalau kelas ini biasa teman-teman butuhkan nih saat mau melamar pekerjaan maupun masuk universitas seperti TOEFL, IELTS, CFA, dan CPNS. Mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian atau test memang harus maksimal. Oleh karena itu, membeli kelas di Skill Academy bisa jadi pilihan tepat.

8. Pra Kerja

Untuk teman-teman yang mendapatkan Kartu Prakerja, bisa banget manfaatkan saldonya untuk belajar skill khusus lewat kelas online ini. Ada banyak diskon besar-besar yang diberikan. Pilihan kelasnya sama seperti yang lain, yaitu kelas-kelas seperti yang disebutkan sebelumnya.

Cara Daftar Skill Academy

Setelah kelebihan dari Skill Academy, Kalau mau daftar bagaimana donk caranya? Duduk manis dan baca sampai bawah ya.

cara daftar kelas skill academy

1. Daftar Kelas Skill Academy

  1. Buka website : www.skillacademy.com
  2. Pilih ‘masuk/login‘ jika sudah mendaftar sebelumnya, atau ‘daftar/sign up‘ untuk pendaftaran awal.
  3. Kalau mau daftar lewat google atau facebook juga bisa.

Selain itu juga bisa menggunakan aplikasi yang ada di appstore/play store. Sementara belum ada aplikasi di appstore ya. Semoga segera menyusul nanti.

  1. Buka play store
  2. Cari aplikasi Skill Academy
  3. Pilih ‘masuk/login‘ jika sudah mendaftar sebelumnya, atau ‘daftar/sign up‘ untuk pendaftaran awal.

2. Beli Kelas

Ketika kamu buka web atau aplikasinya, pastikan kamu sudah punya pilihan kelas yang akan dibeli. Pilihan kelasnya kan banyak banget dengan budget yang variatif pula. Kita jadi bisa menyesuaikan kebutuhan dan keadaan kantong kita juga.

3. Manfaat kupon

Cara membayar kelas online Skill Academy bisa lewat aplikasi seperti Tokopedia, Bukalapak, Gojek, indomaret, alfamart, dan berbagai bank. Nah, nanti biasanya ada penawaran kupon/vocher yang bisa kita pakai. Lumayan, pembayaran jadi berkurang.

Kesimpulan

Kelas online Skill Academy memberi banyak kemudahan untuk kita tetap belajar dan meningkatkan kemampuan meski di rumah saja. Kemudahan yang diberikan serta piliha kategori kelas yang varitif menjadikan kita lebih siap dan percaya diri menyambut masa depan cerah.

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

24 Replies to “Tingkatkan Skill Dengan Daftar Di Skill Academy”

  1. Kalau lengkap dan tepercaya gini, buat belajar makin mudah ya di mana dan kapan aja. Bagus juga bahwa pilihan cara pembayarannya ada banyak macam, jadi memudahkan buat yang mau belajar.

    1. iya mbak, aku juga mau coba nanti ikutan kelasnya insyaAllah, liat profil instrukturnya jadi ngiler sendiri, keren2 latar belakang pengalamannya nih

  2. Pernah ikut yang pembelajaran bahasa Inggris TOEFL di Skill Academy dan memang seasyik itu belajar online mkwkw. Cocok nih buat jadi pengisi waktu di kala pandemi biar gda detik yang terbuang sia-sia

  3. Skill Academy inovasi bagus ya. Jadi buat kita yang pengen belajar hal baru atau skill baru, tinggal beli kelas online aja

  4. Inilah yg aku suka dr digitalisasi, kita jd punya kesempatan buat upgrade ilmu walau stay di rumah aja. Waktunya jg bs lebih fleksibel. Menurutku jd lebih hemat biaya sih

    1. aku juga setuju mba wid,..lebih fleksibel dan kualitasnya nggak kalah jauh sama kelas offline.. malah kalau ibu2 bisa sambil nyambi2 lipat baju mgkn

  5. Makin mudah ya sekarang buat upgrade diri. Inovasi yang pas banget buat kebutuhan saat ini. Aku pengen ikut yang bisnis dan pengembangan diri.

    1. iya mba rika, inovasi yang begini ini untungnya sudah ada sebelum pandemi ya, jadi saat pandemi gini meski di rumah aja kita masih tetap bisa beljar online dengan beli kelas di kursusan online seperti skill academy ini

  6. Wahh asik nih, platform yang seru dan bisa belajar dengan efektif. sekarang emang udah mulai menjamur plaform pembelajaran digial seiring dengan kondisi dewasa ini yang memaksa orang-orang untuk beraktivitas dari rumah. Habis baca review dan ulasan dari Mbak Ghina rasanya suka dan sreg aja sama si Skill Academy ini, lihat preview tampilan dan UI nya keren, simple dan mudah dipahami. Noted nih platform yang satu ini

    thanks for sharing Mbk Ghina

  7. Wah asyik banget ada Skill Academy. Pandemi nggak membuat kita berhenti untuk mengasah diri. Buat bekal kalau dunia sudah sehat dan boleh beraktivitas leluasa diluar.

  8. Saya pernah daftar member Skill Academy, cuman saya masih belum ikut beberapa kelas karena kelasnya berbayar, hehehe. Jadi penasaran seperti apa kelas di Skill Academy nanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *