Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Cara Memilih Digital Agency Terbaik di Jakarta

4 min read

tips memilih digital marketing agency jakarta

Perkembangan digital memberikan peluang baru dalam pemasaran melalui digital agency.  Peluang ini memberikan kemudahan untuk kita yang tinggal di kota besar seperti Jakarta yang tentunya memiliki tingkat persaingan yang lebih ketat. Hasilnya bisa lebih tepat sasaran dengan pembiayaan yang lebih terjangkau. Tentu hal tersebut bisa terwujud dengan tahu cara memilih digital agency yang tepat.

Mengenal Digital Agency

Mempromosikan suatu produk agar diketahui banyak orang memang butuh effort yang besar. Selain mempromosikan lewat pasar, dari mulut ke mulut, kertas ke kertas (brosur), kini ada yang lebih canggih, yaitu melalui sebuah digital agency.

Ini adalah terobosan menarik dalam adaptasi di bidang pemasaran. Masyarakat kita yang semakin tidak bisa lepas dari gawai memberi kesempatan bagi produsen untuk memasarkan produknya dengan mudah dan lebih luas jangkauannya kepada konsumen melalui jasa digital marketing agency.

Mengutip dari RedComm, digital agency adalah penyedia jasa marketing untuk membantu pelaku bisnis melakukan pemasaran secara digital. Media digital sebagai wadahnya memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk memasarkan produknya. Produk yang dipasarkan melalui agency pun biasanya tidak terbatas, hampir semua jenis bisnis baik produk atau jasa bisa dipromosikan melalui layanan yang tersedia.

Dalam sebuah layanan agency digital ada beberapa pekerjaan  yang dikerjakan. Seperti mengelola media sosial yang dipegang oleh social media agency serta jasa digital marketing agency yang lebih berfokus pada berbagai kegiatan untuk mengenalkan produk atau jasa kepada masyarakat atau konsumen. 

Digital agency Indonesia yang memasarkan produk kita nantinya memiliki tugas untuk mengelola konten, mengatur strategi pemasaran hingga promosi di dunia maya. Kemudahan semacam ini tentu menjadi jalan ninja untuk kita yang akan memulai bisnis atau mengembangkan bisnis yang sudah ada. Apalagi jika agensi yang kita pilih memiliki kinerja yang bagus. Potensi meraup keuntungan tinggi pun sudah di depan mata.

Tips Memilih Digital Agency Jakarta

Memilih digital agency saat akan mempromosikan suatu produk tentunya perlu banyak pertimbangan. Keberadaan digital agency saat ini pun semakin menjamur, apalagi untuk daerah yang ramai seperti Jakarta. Nah, berikut beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat akan memilih digital agency Jakarta  :

jasa digital marketing agency redcomm

Mengetahui profil perusahaan

Saat akan mencari sebuah agensi digital di website, kita bisa mengecek profil tersebut. Dari mulai alamat, narahubung / kontak yang bisa dihubungi, hingga latar belakang dari agensi tersebut. Informasi yang ditampilkan dalam profil sebuah digital agency memberi nilai tersendiri yang bisa memberikan kepercayaan klien untuk memilih.

Memiliki tenaga kerja profesional

Saat memilih digital agency terbaik, salah satu hal pertama yang harus dilirik adalah pekerjanya. Pekerja yang profesional dan berpengalaman dalam suatu bidang akan menjadi nilai plus sendiri.

Ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan oleh digital agency, meliputi pembuatan website, menguasai search engine optimization (SEO), content marketing, social media marketing, dan lain sebagainya. Tentunya dengan tenaga kerja yang berpengalaman dan kompeten, kita sebagai konsumen menjadi lebih percaya diri dan bisa berfokus pada pengembangan produk, karena untuk urusan pemasaran sudah ditangani oleh digital agency.

Mempunyai portofolio yang bagus

Dalam memilih sebuah digital agency, portfolio juga perlu menjadi pertimbangan juga. Melalui portfolio kita jadi mengetahui pengalaman agensi tersebut dalam menangani kliennya. Selain itu, portofolio juga menjadi hal utama yang perlu dilirik karena kita bisa mengetahui strategi yang biasa dipakai saat menghadapi klien, menghadapi kendala, serta mengatasi problem dalam pemasaran tersebut.

Dengan mengetahui portfolio sebuah agensi pemasaran, kita jadi lebih yakin untuk memilih dan memasrahkan pemasaran produk atau jasa kita kepada mereka.

Memahami konsep dan strategi pemasaran

Sebuah digital agency  yang bagus tentunya memiliki konsep dan strategi dalam pemasarannya. Hal ini menjadi acuan untuk mendapatkan pemasaran yang tepat sasaran sehingga kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan pada penjualan produknya berhasil.

Memberikan layanan yang optimal

Semakin luas dan banyak media yang digunakan untuk pemasaran produk dan jasa, tentunya kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan pun akan semakin meningkat.

Maka saat memilih sebuah agency digital, kita juga perlu memastikan layanan apa saja yang akan diberikan untuk memasarkan produk kita Sehingga pemasaran bisa tepat sasaran dan dan tujuan yang dimaksud cepat tercapai.

Menggunakan Metode dan Teknologi terbaik

Untuk mencapai tujuan bisnis yang ingin kita capai, kita juga perlu tahu metode dan teknologi yang digunakan oleh digital agency untuk mencapai target pemasaran.

Dalam perkembangannya, saat ini ada banyak agensi yang menggunakan artificial intelligence dengan machine learning untuk strategi pemasaran yang mampu mengantisipasi pergerakan pelanggan sehingga tujuan pemasaran lebih mudah tercapai. Tentunya dengan adanya teknologi ini target akan lebih mudah tercapai, distribusi konten semakin meluas, dan biaya punlebih terjangkau. 

RedComm Digital Agency Pilihan

Jika teman-teman ingin memasarkan produknya dan bingung harus bagaimana, teman-teman bisa memasrahkan pemasaran ke digital agency pilihan. Nah, salah satu digital agency jakarta yang menurut saya kredibel serta memiliki teknologi mutakhir dengan machine learning untuk strategi komunikasi ialah RedComm.

RedComm adalah agensi yang sudah berkembang dengan pesat hingga kini mampu mempromosikan berbagai merek atau brand ternama secara luas dengan hasil yang memuaskan. Spesialisasi dari RedComm sendiri adalah pemasaran berbasis data dengan strategi dan skill kreativitas yang mumpuni melalui pemanfaatan media dan teknologi.

RedComm sendiri merupakan anggota dari Red Asia Inc. Selama 20 tahun berjalan, ada 500 merek baik lokal maupun global yang telah mengenyam dampak besar berupa perkembangan dari bisnis yang dijalankan setelah bekerja sama dengan Redcomm. 

Teknologi Machine Learning RED Miles dari RedComm

Seperti disinggung di atas, untuk memilih agensi perlu juga kita mengecek teknologi yang digunakan. Pemasaran di dunia digital selain perlu kreatif dan aktif dalam membuat konten juga perlu memiliki rancang strategis komunikasi berbasis data untuk meningkatkan ikatan di media sosial. 

Baca juga : Perempuan dan Literasi Digital Untuk Kesetaraan

Teknologi mutakhir yang memahami keinginan tersebut RedComm hadirkan melalui sebuah inovasi bernama machine learning RED Miles. Dengan memanfaatkan artificial intelligence serta machine learning menjadikan RED Miles mampu memproses jutaan data. Fungsi RED Miles ini untuk mendeteksi dan mengelompokkan berbagai variabel yang membuat sebuah konten bisa menarik perhatian netizen di media sosial.

Mendeteksi dan membaca komposisi gambar adalah keunggulan dari RED Miles. Melalu deteksi gambar, jutaan informasi bisa didapatkan dan diolah menjadi sebuah rekomendasi prediksi (predictive analytics) untuk mencapai target market. Dengan adanya teknologi ini, membuat kinerja lebih berdampak sehingga kinerja kerja lebih efektif dan berdampak. 

RedComm Meraih Penghargaan Campaign Asia’s Agency of The Year

Profil perusahaan RedComm tidak perlu diragukan lagi. Selama tiga tahun berturut-turut, 2018, 2019, dan 2020 RedComm sudah mendapatkan medali gold sebagai ‘Agency Of The Year’ oleh ‘Campaign Asia Agency’s of The Year’.

Ajang bergengsi ini menjadi dambaan banyak agensi. Jangan salah, ‘Campaign Asia Agency’s of The Year’ ini telah berlangsung selama 26 tahun dan lingkup pesertanya dari Asia dan Australia. Apresiasi unggulan ini tentu sangat membanggakan, tidak hanya bagi perusahaan sendiri, tapi juga bagi negara tentunya. Tentunya kerjasama dan kualitas orang-orang di dalam perusahaan tersebut memang kredibel serta kompak.

Baca juga : GRIT, Jadikan Tantangan Menyenangkan

Damon Hakim, sang pemimpin Red Asia Inc, sendiri bilang bahwa penghargaan emas yang didapat secara berturut-turut ini tentunya merupakan cerminan usaha dan semangat seluruh anggota tim RedComm. Tidak ada pencapaian yang dihasilkan tanpa kontribusi kolektif dari seluruh anggota tim dan kepercayaan klien yang luar biasa.

.

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

66 Replies to “Cara Memilih Digital Agency Terbaik di Jakarta”

  1. Digital Agency yang bagis buat dilirik nih sepertinya mba hehe. Tips dalam meilih Digital Agency yang Mba Ghina infokan juga bermanfaat banget. Bisa jadi acuan biar gak salah pilih agency. Terima kasih mba 😉

  2. Kredibilitas Redcomm ga usah diragukan lagi ya. 2 kali menang di ajang keren di Asia Tenggara jadi buktinya. Apalagi Redcomm punya tools keren yang namanya Red Miles itu. Jadi pgn tahu cara mereka mengumpulkan dan menganalisis data sebagai dasar utk bikin campaign digitalnya. Keren.

  3. Yup penting banget miih marketing digital agency yang tepat agar promosi kita ngga sia-sia. Semoga Redcommm bisa jadi digital agency yang bisa diandalkan karena punya penghargaan atas prestasinya.

  4. Mantap sih 20 tahun bukan usia sebentar untuk sebuah bisnis Digital Agency di mana teknologi informasi di Indonesia juga belum berkembang selama itu. Ditunjang dengan penghargaan bergengsi, RedComm bisa jadi pilihan untuk para brand.

  5. RedComm sangat solutif di era digital ini ya?
    Banyak perusahaan ingin berkembang tapi tidak berkemampuan digital
    Nah, mereka bisa menghubungi RedComm untuk membantu mereka dalam pemasaran digital

  6. Prestasi RedComm ini gak bisa dipandang sebelah mata ya kak, secara 3 tahun berturut2 dapat gold di ajang bergengsi.

  7. Perkembangan zaman yang menuntut perusahaan serba daring bikin kita harus putar otak dalam menentukan arah bisnis ke depan. Strategi marketing yang tepat akan menentukan perkembangan bisnis nanti. Redcomm ternyata punya tools marketing mumpuni utk melejitkan usaha kita ya kak.

  8. Dulu kalau denger soal digital agency, yang kepikiran anak-anak gaul ibukota gitu ya. Tapi emang sih, lingkup kerja mereka kan kreatif dan update, jadi kudu sesuai dong yaa. Aku penasaran sih kak sama RedComm ini, apalagi penawaran machine learning mereka, pasti bisa cepet menyelesaikan seluruh problem digital marketing yah

  9. Penting banget ya Mba Ghina peran dari digital agency ini, biar bisnis digital kita cepat dikenal masyarakat luas, terutama bagi bisnis yang baru dirintis. Kalau mau pilih digital agency, bisa pilih RedComm saja. Sudah terbukti berkecimpung cukup lama di dunia digital marketing selama 20 tahun…

    Keren keren

  10. agency yang bagus itu yang mengikuti perkembangan zaman dan juga teknologi ya pastinya, biar lebih valid dan maksimal lagi dalam bekerja.
    keren ya RedComm ini, telah 20 tahun berdiri dan terus terdepan memberikan layanan apalagi dengan peluncuran RED Miles ini pasti makin keren lagi.

  11. Portfolionya RedComm ini udah bagus banget ya. Pantesan banyak ya mempercayakan untuk mempromosikan brandnya pada si RedComm. Keknya dengan segala manfaat yang diberikan, aku juga mau rekomendasikan ini ke teman yang pelaku usaha deh. Biar bisnisnya makin moncer.

  12. ternyata dengan memiliki background dan karyawan yang berprofesional memang sangat berdampak banget yaa untuk kepentingan branding agar terkenal di mata masyrakat, makanya agency RedMiles dari RedComm di rekomendasikan banget kan?

  13. Kerjasama dengan digital agency memang jadi salah satu jalan untuk mengembangkan bisnis. Karena menurut daku sekarang memang jamannya untuk kolaborasi, biar makin survive di masa pandemi ini

  14. Wah aku baca banyak sekali review positif tentang RedComm! Emang ya, digital agency ini profesional sekali. Sudah punya banyak sertifikat dan penghargaan juga!

  15. Sekarang semua serba teknologi. Jadi pemasaran pun kudu nyari teknologi terbaik kaya Red Miles ini ya. Jadi lebih terarah, gak makan banyak waktu dan budget

  16. banyak sekali perusahan digital marketing agency ya mbak
    tapi pastikan saat memilih harus melihat trackrecordnya dulu, pilih Redcom yang sudah pasti berpengalaman

  17. Pekerja yang profesional itu sangat dibutuhkan. Mereka nggak harus pintar secara akademisi yang penting mereka belajar dan mampu melakukan kerjanya secara profesional dan terstruktur.

  18. Baca tanggapann foundernya aja udah ahh bener banget yaa. Manggut2 gitu. Ngga ada yg namanya superman, adanya super team. Kalau tim marketingnya solid kayaj Redcomm gni insyaAllah sukses lah ya

  19. Portofolio yang bagus dari digital marketing agency akan menaikkan hasil dari performa saat diajak bekerjasama.

    Apalagi RedComm ini penghargaannya keren sekali. Tim di dalamnya, bisa jaminan mutu nih kalau diajak kerjasama.

  20. Keren banget sih teknologi yang diusung oleh RedComm ini. Kalau punya bisnis wajib banget sih kerjasama dengan mereka, karena track record mereka juga udah gak diragukan. Itu dibuktikan dengan prestasi yang mereka dapatkan dan juga semakin uogradenya teknologi yang mereka gunakan.

  21. kalau aku, misalnya aku perlu cari digital amrketing agency, aku bakal lihat portofolio mereka, pengalaman, dan teknolgi yang digunakan. soalnya, di dunia digital itu tools nya kan banyak bangeet yaa.. dan terus berkembang

  22. Kayaknya saya pernah deh bekerja sama dengan sejenis RedComm
    Memang butuh planning bisnis yang disiplin agar menggunakan jasa marketing digital agency tidak sia-sia

  23. Familiar banget digital agency satu ini, dari pertama kali mengenal dunia internet marketing bisnis online 11 tahun yang lalu, emang kiprahnya oke banget dan terus berkembang.

  24. Era teknologi industri 4.0 menjadi era kolaborasi biar tak tertinggal. Persaingan bisnis digital pun saat ini sangat ketat. Makanya keberadaan digital marketing agency Jakarta seperti RedComm memiliki peran besar membantu banyak brand untuk bisa menerapkan strategi digital marketing dengan lebih baik ya

  25. dengan berkembangnya era media sosial memang jadi alat ampuh untuk beriklan, tapi memilih digital agency juga gak boleh sembarangan, perlu dilihat kredibilitasnya dulu.. jadi penasaran dengan Redcomm

  26. Memanglah penting memilih digital agency yang kredibel untuk campaign yang akan diluncurkan demi kesuksesan tujuannya, jangan sampai salah pilih

  27. Digital agecy memang ngefek banget terhadap reputasi. Sering kerja sama digital agency, ada yang lancar dan ada juga yang ngaret sampai setahun lebih proyeknya belum selesai2. Makanya pas baca ini, jadi poin plus sih RedCom ini sebagai digital agecy.

  28. Jadi inget, waktu jadi wartawan sering banget berhubungan dengan PR agency.. Dari interaksi sehari-hari, terlihat perbedaan kualitas agency yang bagus dengan yang kurang serius dalam menjalankan komitmennya

  29. Profil perusahaan digital marketing agency yang mumpuni memang seringnya dijadikan pertimbangan besar untuk diajak kerjasama.

    Apalagi, semisal RedComm yang punya teknologi RED Miles.

  30. sekarang banyak digital agency baru yang muncul di Jakarta, apalagi selama pandemi, semua merasa bisa. Namun pelaksanaannya belum tentu sesderhana yang dikira karena memang digital agency terbaik itu harus ditopang dalam segala sisi…SDM, sistem, jaringan, dan dukungan teknologi

  31. salah satu tips lainnya adalah cek dia telah bekerjasama dengan siapa aja dan bagaimana hasil karyanya
    ketahui juga testimoni para pelanggan (harus kepo banget untuk mendapatkan kualitas)

  32. Wah Redcomm ternyata memang juara di bidangnya ya. Dengan track record layanannya dan peluncuran tools baru ini, dapat dipastikan RedComm akan tetap bertahan sebagai agensi digital terbaik di Indonesia.

  33. Cukup tricky juga ya mbak untuk pemilihan digital marketing agency seperti skrg ini. Nggak sembarangan langsung pilih ini, itu. dg nerapin tips di atas. sudah pasti terpilih opsi siapa aja jasa yg akan digunakan.

  34. Kadang aku mikir kalau aku aja yang punya usaha lokal sering kewalahan mengelola sosmed buat promosi, apalagi brand besar yang skalanya nasional ya. Bener2 udah harus pakai jasa digital marketing agency sih mereka itu.

  35. Iya sih, kalau ngomong bisnis…salah ambil keputusan harus dibayar mahal. That’s why pilah-pilih rekanan yang sevisi dan punya kompetensi itu harga mati sudah.

    Menarik nih infonya tentang RedComm.

  36. Sekarang ini dah banget ya digital agency, kadang bingung milihnya bagaimana, tapi tetap aja ya terbaik seperti Redcomm tools Red Milesnya selangkah lebih maju daripada agency sejenis

  37. Wah, keren banget nih RedComm punya machine learning RED Miles yang fungsinya luar biasa untuk membantu proses digital marketing. Pengalaman RedComm sebagai digital agency Indonesia yang membantu banyak brand dalam pemasaran digital juga udah lama ya, dan selama 3 tahun berturut-turut jadi agency of the year. Kece

  38. Saya bersyukur karena pernah mendapatkan dosen dari ibu kota. Pasalnya, dari beliau lah saya bisa kenal dunia digital marketing. Jadi tahu lebih dan dapat referensi.

  39. Betul banget sih untuk poin memilih agency itu harus memiliki pelayanan yang optimal. Karena, terkadang ada ajakan ya agency yang tidak memberikan layanan secara optimal sesuai dengan perjanjian.

  40. Eh tapi, kalau dipikir2 kan ngirit juga loh. Karena menggunakan Digital Agency justru tercover semua materi promo secara menyeluruh. Jadi, ga harus ribet lagi dengan menyiapkan budget untuk promo2 kan 😀

  41. Wah, aku malah baru tahu ternyata ada penyedia jasa yang bisa mengusahakan suatu brand itu ‘dekat’ dengan kita ya Mba. Dan bahkan RedMiles ini memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data. Super duper keren dan pasti anti meleset ya karena bukan lagi pake perkiraan manusia.

  42. Kalau dilihat dari portofolio dan tools yang dimiiki, redcomm memang pilihan tepat bagi perusahaan yang ingin menggunakan jasa digital marketing agency ya mbak…

  43. Untuk memilih kerja sama dengan digital marketing agency memang ga boleh asal…Sebagai brand atau perusahaan, tentu kita ingin timbal balik yang positif dari kerja sama..Tips di atas sangat membantu sekali dalam memilih digital agency

  44. plusnya pakai digital agency pasti krna mereka punya strategi yang dibilang udah mapan ya mbak gina, jadi sebagai pebisnis bakal dimudahkan banget pemasarannya kalau pakai jasa mereka

  45. Setelah baca di atas jadi paham pentingnya penggunaan jasa digital marketing yang handal dalam pengembangan usaha agar tujuan dapat dicapai sesuai dengan harapan

  46. Noted ini tipsnya. Memang digital agency tuh diperlukan banget sekarang ini. Tapi ya gak bisa asal pilih juga, kudu cermat milihnya. Kalo agensi sekelas RedComm kayaknya udah profesional dan terpercaya nih, portofolionya bagus, pernah dapat penghargaan juga. Udah gitu punya tools canggih RED Miles pula

  47. Aih, pasar sekarang udah makin sepi kak. Orang2 pada gak mau ribet, capek ke pasar tawar menawar, mahal pula. Digital marketing sekarang yg lagi naik daun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!