Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

Asuransi Mobil Yang Bagus Apa, Ya? Ini Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

2 min read

ghinarahmatika.com – Setelah kita punya mobil, hal yang perlu dipikirkan selanjutnya adalah meberikan perlindungan berupa asuransi. Ya, siapa tahu kan nantinya akan kenapa-kenapa dengan mobil kita. Memilih asuransi terbaik untuk mobil kita tentunya ingin kita berikan.

Tapi, saking banyaknya penawaran, kita suka bingung nih, asuransi mobil yang bagus apa, ya?”.

Tenang saja, kamu bukan satu-satunya orang yang berpikir demikian. Ada banyak orang yang juga memikirkan hal yang sama setelah tertarik untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang mereka miliki, mengingat ada banyak risiko yang mungkin terjadi di jalan di setiap saat.

Karena itu, sebelum bisa menentukan asuransi mobil paling tepat untuk kendaraan kamu, penting untuk bisa mengetahui tips dan kiat yang pas untuk memilih asuransi mobil terbaik. Ingin tahu tipsnya? Simak di bawah ini, ya!

Cara Memilih Asuransi Terbaik untuk Mobil

Ingin memberikan perlindungan terbaik untuk mobil kita? Pastikan juga menyiapkan budgetnya secara berkelanjutan ya, gais. Jangan cuma siap di awal saja.

Setelah punya budget khusus, berikut beberapa pertimbangan yang bisa kita analisis saat memilih asuransi yang cook untuk mobil kita.

1. Pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan

Asuransi mobil memiliki banyak tipe, yang mungkin akan membingungkan kamu. Karena itu, untuk bisa menentukan asuransi terbaik, kamu harus mengetahui apa yang kamu butuhkan terlebih dahulu.

Baca juga : Lebaran dan Uang Angpao

Dengan demikian, kamu bisa memutuskan layanan dan tipe asuransi yang tepat untuk kendaraan kamu.Mengetahui kebutuhan juga bisa membantu kamu menentukan biaya atau budget yang tepat untuk menentukan anggaran di setiap bulannya untuk kepentingan membayar premi.

2. Membandingkan besaran premi

Berbicara soal premi, besarannya juga bisa menjadi latar belakang kamu untuk memilih produk asuransi yang ditawarkan. Dengan banyak ragam jumlah premi yang ditawarkan perusahaan asuransi, kamu memiliki banyak pilihan untuk memilih asuransi.

Namun pada akhirnya, semua kembali ke nomor satu, yaitu menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.Terkait premi, kamu bisa melakukan perbandingan antara satu perusahaan dan perusahaan asuransi lainnya.

Dengan menyesuaikan kebutuhan, kamu bisa membandingkan produk asuransi yang tepat.

3. Fitur layanan yang ditawarkan

Fitur-fitur yang diberikan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan asuransi pilihan. Beberapa fitur juga kerap menjadi pembeda antara satu perusahaan dengan perusahaan asuransi lainnya.

Adapun fitur layanan yang mungkin bisa diperhatikan antara lain fasilitas mobil derek, pengadaan mobil pengganti, layanan hotline, jasa layanan bengkel dan banyak lagi lainnya.Perhatikan kredibilitas perusahaan asuransi kamu tidak bisa memilih perusahaan asuransi secara sembarangan.

4. Perhatikan reputasi dan kredibilitasnya

Kredibilitas dan reputasi adalah hal penting. Karena hal tersebut bisa menjadi penentu profesional atau tidaknya perusahaan asuransi tersebut dalam memberikan pelayanan. Kredibilitas dan reputasi perusahaan yang baik juga akan bisa menguntungkan dan memberikan kemudahan bagi setiap nasabahnya melakukan klaim.

Untuk mengetahui dengan mudah kredibilitas perusahaan tersebut, kamu bisa melihat rasio keluhan konsumen dan kabar negatif di media massa.

5. Layanan dan kredibilitas bengkel rekanan

Perusahaan asuransi yang baik dan memiliki reputasi yang bagus biasanya juga memiliki bengkel rekanan yang juga baik. Pada akhirnya bengkel rekanan tersebut yang akan membantu kamu secara langsung “merawat” kendaraan kamu saat terkena risiko. Pastikan bengkel tersebut memiliki infrastruktur yang lengkap, memadai dan menawarkan layanan yang memuaskan.

Baca juga : Teknik Sederhana Agar Keuangan Tetap Sehat

Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan memilih bengkel rekanan yang dekat dengan tempat tinggal kamu, untuk meminimalkan kerepotan, baik waktu dan tenaga, jika harus berhubungan dengan mereka.

Dari lima tips dan kiat di atas, diharapkan kamu bisa memiliki pengetahuan dan modal yang cukup untuk menjawab pertanyaan awal, yaitu “asuransi mobil yang bagus apa, ya?”

Namun, memikirkan memiliki asuransi untuk kendaraan kamu sudah menjadi langkah yang pintar untuk meminimalkan risiko di masa yang akan datang.

Dengan demikian, kamu sudah mengambil langkah cerdik untuk bisa menjaga nilai aset yang kamu miliki agar tidak merosot terlalu drastis karena kerusakan dan risiko yang mungkin terjadi.

Jika kamu bingung mencari asuransi mobil terbaik, langsung saja menjelajah di Lifepal. Selain memberikan informasi mengenai asuransi mobil terbaik, Lifepal juga menyediakan informasi mengenai asuransi Covid19, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan masih banyak lagi lainnya. Selamat berselancar!

Ghina Hai, saya Ghina. Perempuan pecinta pagi, pendengar setia radio dan podcast, menulis tentang kehidupan perempuan dan hal terkait dengannya.

13 Replies to “Asuransi Mobil Yang Bagus Apa, Ya? Ini Tips Memilih…”

  1. Apalagi mobil merupakan keadaan yang berharga dengan biaya yang tidak sedikit ya jaadi perlu banget dicover dengan asuransi. Namun memilih asuransi mobil.pun tak boleh asal-asalan. Harus tahu dulu nih tips yang tepat dalam.memilih asuransi mobil. Thanks sharingnya ya Mbak

  2. Jadi inget aku yang hobi nabrak waktu awal-awal belajar nyetir dan bikin mobil udah nggak berbentuk bagian depannya. Emang perlu banget ya punya asuransi mobil karena biaya perbaikannya itu loh lumayan banget.

  3. asuransi mobil ini sangat penting untuk dimiliki dan tentunya tidak boleh asal-asalan dalam memilih asuransi, harus memperhatikan segala aspeknya. terimakasih mbak ilmunya sangat bermanfaat

  4. Penting banget untuk punya asuransi mobil lho. Biar ga worry saat berkendara. Rupanya lifepal ada asuransi buat Covid-19 juga ya? Boleh juga dikulik.

  5. dan jangan sampai lupa memperpanjang waktu asuransi

    karena saya pernah 2 kali kehilangan mobil bertepatan dengan habisnya waktu asuransi

    dan menundanya, hiks

  6. Jadi inget kakakku pernah kecelakaan tunggal dan harus benerin mobilnya habis jutaan. Kek gini ini nihh pentingnya asuransii buat kendaraan kita yaa kak

  7. Jujur awam bgt sih masalah asuransi mobil. Jd mobil di rumah ga pernah ikut asuransi. Baca ini jd ada bayangan tentang pemilihan dan hal2 yg hrs diperhatikan saat memilih asuransi 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!